3 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

MEDAN, KabarMedan.com  | Walaupun tarif paket Internet Telkomsel terhitung mahal bagi sebagian pengguna, tetapi itu diimbangi oleh jaringan yang kuat dan luas di seluruh wilayah Nusantara. Mahal berarti pula harus pula diimbangi dengan langkah menghemat, seperti mengurangi membuka layanan yang memakan banyak data, seperti Youtube. Aspek penting di dalam langkah tersebut adalah memeriksa data Internet secara berkala. Ada beragam caranya, ini beberapa di antaranya yang kami sarankan, cara cek kuota Telkomsel. 

USSD
Anda cukup menekan kode Unstructured Supplementary Service Data (USSD) *888# lalu tekan tombol dial. Tunggu beberapa saat akan muncul kotak dialog. Pilih menu ke-3 Cek Kuota, lalu pilih menu ke-2 Cek Kuota Internet. Sesaat kemudian informasi data ditampilkan. Ingat, cara ini gratis. Jadi, tidak akan memakan pulsa reguler Anda.

BACA JUGA

SMS
Cara lainnya adalah memanfaatkan fitur SMS. Ketik pesan dengan format “UL <spasi> INFO” atau “Flash Infov2” dan kirim ke 3636. Anda akan menerima balasan SMS dari 3636 yang berisi informasi sisa kouta Internet Telkomsel Anda. Fitur ini juga gratis.

Aplikasi My Telkomsel
Cara melihat sisa kouta Internet Telkomsel juga bisa dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel dari Play Store, App store atau dari website resmi Telkomsel. Cara ini sesuai bagi Anda yang ingin melihat secara terperinci informasi kuota data yang Anda gunakan. Dengan desain user interface yang ciamik, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membeli pulsa, membeli data tambahan, serta bisa mendapatkan banyak promo menarik dengan jumlah point tertentu.

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY