3 Jenis Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Saat Sahur

Ilustrasi

MEDAN, KabarMedan.com | Selain dari sisi spiritual, penting bagi kita untuk mempersiapkan diri dari segi kesehatan, termasuk pola makan pada saat berpuasa. Selama bulan Ramadhan, pola makan pastinya akan berubah dan memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur menjadi sangat penting.

Karenanya, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur akan mempengaruhi energi dan kesehatan Kamu selama berpuasa.

“Sahur perlu sehat untuk memberi cukup energi agar bertahan selama berjam-jam puasa. Penting agar makanan yang kamu konsumsi membuat tubuh terhidrasi, jadi perhatikan baik-baik pilihan makanan selama sahur,” ujar ahli diet klinis, Rahma Ali, dari Rumah Sakit Burjeel Abu Dhabi, Minggu (28/5/2017).

BACA JUGA

Untuk itu, Rahma Ali merekomendasikan makanan-makanan yang perlu dikonsumsi saat sahur seperti berikut ini:

  1. Makanan kaya protein

Telur tinggi protein dan paling bergizi. Telur tidak hanya membantu Kamu tetap kenyang, tapi bisa diolah dengan beberapa cara agar sesuai seleramu.

2. Makanan kaya serat

Makanan gandum kaya serat dan dibutuhkan tubuh selama sahur. Serat larut akan membantu memperlambat pencernaan yang membantu menurunkan kolesterol dan glukosa darah. Hal ini sempurna untuk membuat Kamu tetap bersemangat sepanjang puasa.

3. Makanan kaya kalsium dan vitamin

Produk susu merupakan sumber nutrisi yang hebat. Pilihlah smoothie yoghurt atau pilih susu vanila dan madu agar tetap kenyang dan terhidrasi sepanjang hari. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY