4 Manfaat Positif Kegiatan Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama

MEDAN, KabarMedan.com | Saat bulan puasa pastinya undangan kerap datang kepada kamu, untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama, atau populer disebut ‘Bukber’. Apakah itu bersama teman-teman semasa sekolah, kuliah, komunitas, hingga rekan kerja di perusahaan.

Jika saat ini kamu bukanlah tipe orang yang menyukai acara kumpul bersama, menghabiskan waktu bersama dengan teman, rekan kerja dan lainnya, sepertinya kebiasaan tersebut wajib kamu ubah.

Selain untuk mendekatkan ikatan silaturahmi, acara berbuka puasa bersama juga bisa dijadikan ajang sosialisasi, networking antara kamu dengan teman hingga rekan kerja.

BACA JUGA

Berikut ini 4 manfaat positif kegiatan buka puasa bersama di luar kantor:

1. Meluangkan waktu istirahat di luar kantor

Saat acara buka puasa bersama dilakukan biasanya akan berlangsung di restoran, cafe atau tempat makan lainnya di luar kantor. Kegiatan ini bisa membantu kamu menjadi lebih rileks, santai dan menikmati acara yang ada. Dengan demikian bisa menyegarkan pikiran sejenak dari kepenatan pekerjaan serta kejenuhan suasana kantor. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh positif terutama saat Kamu sedang berpuasa.

2. Mempererat hubungan

Jika selama ini kamu kesulitan untuk menghabiskan waktu bersama teman sekolah, kuliah dan teman dekat lainnya, berbuka puasa bersama bisa dijadikan kegiatan yang tepat untuk mempererat hubungan.

Demikian juga dengan rekan kerja kamu di kantor. Ketika selama ini kamu jarang berkomunikasi dengan rekan kerja dari divisi yang berbeda, acara buka puasa bersama kantor bisa dijadikan ajang yang tepat untuk mengenal lebih jauh dan lebih dekat seperti apa rekan kerja kamu.

3. Menambah teman

Saat ini kamu dan pasangan mungkin kerap kesulitan untuk bertemu dan menambah teman baru, ajang buka puasa bersama ini bisa dijadikan kesempatan untuk menambah teman baru, bukan hanya dari teman kamu namun pasangan teman yang mungkin hadir saat acara buka puasa bersama berlangsung. Kenali lebih jauh teman baru tersebut, siapa tahu koneksi baru tersebut bisa bermanfaat untuk pekerjaan kamu.

4. Promosi dan branding

Kegiatan buka puasa bersama juga bisa dijadikan kesempatan untuk kamu mempromosikan bisnis atau pekerjaan kepada teman, rekan kerja dan lainnya. Gunakan juga kesempatan ini untuk branding dan mengajak teman kamu berinvestasi atau mengerjakan proyek sampingan bersama yang bisa bermanfaat untuk bisnis dan kariermu. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY