44 Kg Sabu Disita, Dua Pelaku Tewas Ditembak

MEDAN, KabarMedan.com | Peredaran 44 Kg sabu di Sumatera Utara digagalkan oleh tim gabungan BNN, Polda Sumut dan Bea Cukai, Sabtu (15/7/2017).

Dalam peritiwa itu, dua orang tewas ditembak, dan delapan orang lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.

Dua orang yang tewas ditembak, yaitu Bambang Julianto dan M Syafii alias Panjul alias Boy. Sementara delapan orang yang ditangkap hidup, yaitu Aiptu Suheryanto, Rovi Syahriandi, Samsul Bahri, Sahidul Saragih, Heri Agus Marzuki, Eddy Syahputra Sirait, Ayaradi dan Untung.

BACA JUGA

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi adanya transaksi narkoba di kawasan Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai.

Dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap tiga pelaku di areal SPBU. “Dari tiga pelaku disita barang bukti 44 Kg sabu yang dikemas di dalam bungkus teh cina,” katanya.

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap 7 pelaku lainnya di daerah Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Saat ditangkap pelaku Bambang dan M Syafii alias Panjul alias Boy melakukan perlawanan. Disitu petugas kita memberikan tindakan tegas terukur. Kedua pelaku tewas ditembak petugas. Jenazah pelaku saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY