5 Profesi Impian Generasi Millennial

MEDAN, KabarMedan.com | Kerja dan menjadi mandiri adalah mimpi semua anak-anak muda. Apalagi kalau bisa sesuai dengan passion. Di zaman sekarang, profesi nggak cuma untuk mengisi dompet dan buat makan, melainkan juga untuk identitas diri.

Bangga banget dan merasa keren aja kalau bisa menyandang satu profesi. Ditambah kalau pekerjaan tersebut memang lagi hits banget di kalangan anak muda.

Berikut ini 5 profesi yang jadi impian generasi millennial Indonesia. Kamu yang mana, guys?

BACA JUGA

1. Youtuber

Profesi sebagai youtuber bukan sekadar menjanjikan dari segi penghasilan saja, tapi juga jaminan kalau kamu bakal famous dan menjadi influencer buat orang-orang. Jam kerjanya fleksibel, bisa dapet endorsement dan memang industri yang lagi naik daun kan sekarang?

2. Fashion Blogger

Buat pecinta fashion dan punya mimpi menjadi trendsetter, tentunya profesi fashion blogger pekerjaan impian banget. Terkhusus buat kamu yang memang hobi mendesain baju, padu-padan atasan, bawahan, dan segala atributnya.

3. Barista

Sebelum zamannya Filosofi Kopi dengan barista ganteng Ben a.k.a Chicco Jericho, profesi barista juga udah jadi trend. Apalagi demam kopi memang lagi panas-panasnya saat itu. Bahkan sekarang, punya keahlian meracik si “hitam” jadi minuman seksi adalah cita-cita dan sesuatu untuk ditekuni ke depannya. Kamu sendiri, gimana?

4. Travel Blogger

Traveling adalah aktivitas paling hits anak muda selain nongkrong-nongkrong cantik di kafe. Coba deh lihat di instagram ataupun media sosial yang lain, pasti penuh dengan postingan foto-foto keren di segala lokasi. Nah, untuk mengukuhkan diri sebagai traveler sejati, travel blogger adalah profesi yang paling pas. Kerjaannya ya jalan-jalan mulu, gratis lagi. Siapa yang nggak mau coba?

5. Bikin Startup

Terutama buat orang-orang yang punya modal kuat, ketimbang bekerja sama orang lebih baik orang yang bekerja dengan kita. Jenis startup yang paling digemari saat ini adalah kafe, mulai dari tempat ngopi sampai makanan sehat. Apalagi startup yang berbasis online juga diminati banget. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY