6 Pekerjaan Yang Dapat Dilakukan di Rumah

MEDAN, KabarMedan.com | Disaat mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah, melakukan pekerjaan freelance yang dapat dikerjakan di rumah bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Berikut ini 5 pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah:

1. Menjadi fotografer

BACA JUGA

Jika kamu menggemari bidang fotografi, kamu dapat membuka sebuah studio foto mini di rumah. Tentu kamu memerlukan sebuah ruangan dan mendesainnya layaknya sebuah studio foto. Belilah lampu, kamera, backdrop dan beberapa properti unik untuk foto.

2. Membuka toko roti

Jika kamu pandai membuat kue atau roti, kamu dapat membuka sebuah toko roti mini. Kamu dapat mengalokasikan halaman depan rumah untuk dijadikan toko roti. Kamu juga bisa menerima pesanan kue dan roti secara online, jadi tidak perlu membuka toko fisik.

3. Menulis

Kamu mungkin suka menulis. Kamu dapat menulis di blog harian secara teratur dan berikan informasi yang menarik agar banyak orang yang berkunjung ke blog. Atau Kamu pun bisa menjadi penulis freelance untuk dimuat di media massa.

4. Menjadi teknisi

Teknisi ini memiliki banyak cabang. Kamu dapat menjadi seorang web developer, web maintenance, web designer, web programmer, dan masih banyak lagi. Jika kamu memiliki keahlian di bidang ini, maka ini dapat menjadi pilihan.

5. Memiliki toko online

Berjualan melalui online bisa menjadi peluang untuk pekerjaan dari rumah. Kamu cukup memainkan jari jemari pada ponsel atau komputer untuk memperoleh penghasilan.

6. Menjadi konsultan

Konsultan adalah sebuah profesi yang dapat bekerja dimana saja, salah satunya di rumah. Kamu bisa menyiapkan sebuah ruangan di rumah untuk dijadikan kantor konsultanmu sendiri. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY