7 Calon TKI dan Seorang Imigran Ilegal Gagal Berangkat ke Malaysia

ASAHAN, KabarMedan.com | Tujuh orang calon TKI dan tiga balita beserta seorang imigran ilegal ditangkap prajurit TNI AL di Perairan Sungai Silau, Asahan. Mereka diamankan dari kapal kayu yang akan berangkat ke Malaysia.

Imigran yang diamankan bernama Mohammad Rasel (29) asal Bangladesh dan sudah 2 tahun tinggal di Medan. Sementara calon TKI ilegal yang diamankan, yaitu Marianus (28), Sunasin (37), Irma Hadi (31), Oktavianus Nahak (29), Tiurlina (50), Yenis (39), dan Ina (40). Tiga orang balita yaitu Ilham (4 tahun 3 bulan), Irham (2 tahun 2 bulan) dan Muhammad Noah (1 tahun 8 bulan).

“Mereka diamankan pada Selasa 30 Mei 2017,” kata Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari, Rabu (31/5/2017).

BACA JUGA

Awalnya prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan mendapatkan informasi adanya keberangkatan TKI ilegal dari Asahan menuju Malaysia.

Prajurit pun melakukan patroli dan mencurigai kapal tanpa nama melintas di Perairan Sungai Silau. Kapal kayu tersebut dihentikan.

“Saat diperiksa di dalam kapal ditemukan 10 calon TKI dan seorang imigran ilegal. Kesebelas orang bersama anak buah kapal pun dibawa ke Mako Lanal Tanjung Balai Asahan,” jelasnya.

Untuk ABK yang diamankan, yaitu Sukri (20), Najarudin (19), dab Nanda (17). “Calon TKI dan imigran diserahkan ke pihak imigrasi,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY