75 Persen Tiket Kereta Mudik Lebaran di Sumatera Utara Terjual

MEDAN, KabarMedan.com | PT Kereta Api Indonesia mulai melayani kegiatan angkutan mudik lebaran tahun 2017 di Sumatera Utara pada Kamis 15 Juni 2017.

Sebanyak 442.692 kursi disiapkan untuk 40 perjalanan kereta api di Sumut. Dari total kursi yang disiapkan, sebanyak 75 persen sudah terjual kepada masyarakat. Bahkan untuk H-1 lebaran ke sejumlah tujuan tiket kereta sudah terjual 100 persen.

“Sudah sekitar 75 persen terjual. Namun, khusus di H-1 Idul Fitri sudah ada tiket yang habis terjual untuk sejumlah jurusan, seperti tujuan Medan-Tanjung Balai (KA Putri Deli) dan tujuan Medan-Siantar (KA Siantar Ekspres),” kata Vice President PT KAI Divre I Sumut Aslikan.

BACA JUGA

Aslikan mengatakan, PT KAI juga berencana menambah jumlah kursi keberangkatan dengan menambah gerbong disetiap rangkaian kereta yang berangkat di hari-hari padat (puncak). Namun penambahan disesuaikan dengan permintaan penumpang.

“Sebetulnya kami memaksimalkan gerbong yang ada. Seperti KA Sri Bilah, normalnya terdiri dari 3 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Namun, jika permintaan tinggi, kami masih punya cadangan untuk ditambahkan,” ujarnya.

Pada musim Mudik tahun ini, PT KAI memprediksi terjadi peningkatan jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara mencapai 1 persen dibandingkan tahun lalu sekira 303.792 penumpang.

“Tahun ini kita prediksi akan mengalami kenaikan tapi hanya sekitar 1 persen yaitu 304.412 kursi. Sementara yang kita siapkan totalnya mencapai 442.692 kursi,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY