Bandar 3 Kg Sabu Tewas Ditembak 

MEDAN, KabarMedan.com  | Polisi menggagalkan peredaran 3 Kg sabu di Medan. Dua bandarnya tewas ditembak polisi.

Kedua pelaku adalah Doni Safrindi (25) dan Rahmat Suhaimi Ananda (24), warga Jalan Pertamina Desa Paya Tampak, Pangkalan Susu, Langkat.

“Kedua pelaku tewas ditangkap di Jalan Brigjen Katamso, Medan pada Minggu 24 September 2017,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (26/9/2017).

BACA JUGA

Penangkapan dilakukan setelah petugas menyelidiki informasi dari masyarakat.

“Dalam penangkapan ini disita barang bukti 3 Kg sabu-sabu, 4 unit HP, 2 tas dan 1 unit mobil Daihatsu Xenia dengan nomor poisi BK 1151 PL,” ujarnya.

Sebelum tewas, pelaku mengaku sudah 11 kali mengedarkan narkoba dari Aceh ke provinsi lain, melalui jalur udara, via Medan. Mereka di antaranya 6 kali mengirim sabu-sabu ke Jambi, 4 kali ke Makassar, dan sekali ke Surabaya.

Petugas kemudian melakukan pengembangan. Keduanya mengaku masih menyimpan sabu-sabu di kawasan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

“Saat dilakukan pengembangan, keduanya berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan, menggunakan pisau yang ternyata sudah disimpan terlebih dahulu di sekitar lokasi.Petugas melakukan tindakan tegas dan keduanya tewas,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY