Bank Sumut Resmikan Ruang Belajar Terbuka di FE Unimed

MEDAN, KabarMedan.com | Bank Sumut meresmikan ruang belajar terbuka (Bank Sumut Corner) di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED), Rabu (29/11/2017).

Peresmian ini dihadiri Direktur Kepatuhan Yulianto Maris, Rektor Unimed Prof Dr. Syawal Gultom, MPd, Dekan FE Unimed, Prof Indra Maipita, MSi, Ph.D, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Nursyam dan Pemimpin Unit CSR Abdul Hamid.

Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris, mengatakan pemberian CSR itu merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Sumut bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya disektor pendidikan di Sumatera Utara selain kontribusi dalam bentuk deviden yang menjadi Sumber PAD bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk bagi mahasiswa dan mahasiswi di Fakultas Ekonomi Unimed,” katanya.

BACA JUGA

Rektor Unimed Syawal Gultom menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Bank Sumut tersebut. Ia berkeyakinan bantuan ruang terbuka akan meningkatkan gairah mahasiswa untuk belajar dan berdiskusi.

“Bantuan CSR Bank Sumut diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk sektor pendidikan pada masa-masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 28 November 2017, Bank Sumut juga menyerahkan bantuan CSR berupa penyediaan sarana dan prasarana laboratorium komputer di SMP Islam Terpadu Jabal Noor.

Penyerahan yang di Pimpinan Unit CSR Bank Sumut Abdul Hamid didampingi Pemimpin Kantor Kas Cik Ditiro Bank Sumut Sabrina Masvira Halim, diterima langsung oleh Ketua Yayasan Jabal Noor Ust K.H. Zulfikar Hajar Lc, didampingi Kepala SMP Islam Terpadu Amar Hajar.

Total bantuan CSR yang diserahkan sebesar Rp.94.732.000 (Sembilan puluh empat juta tujuh ratus tiga puluh dua ribu rupiah). Pada kesempatan tersebut Bank Sumut juga turut mensosialisasikan peranan dan manfaat menabung bagi ratusan siswa/I di SMP Islam Terpadu Jabal Noor dan memperkenalkan tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) Bank Sumut.

Ketua Yayasan Jabal Noor Ust K.H. Zulfikar Hajar Lc sangat menyambut baik dan berterima kasih atas pemberian CSR berupa seperangkat sarana dan prasarana laboratorium komputer tersebut.

Dirinya berharap kerjasama dengan Bank Sumut akan terus berlanjut seraya mendoakan agar Bank Sumut menjadi Bank yang membanggakan masyarakat Sumatera Utara. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY