BRTI Nyatakan Jaringan XL Axiata Paling Siap Layani Pelanggan Mudik

MEDAN, KabarMedan.com | Persiapan melayani para pemudik di lokasi-lokasi padat, menjadi perhatian para operator selular. Termasuk juga BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) yang melakukan pengujian jaringan kesiapan para operator.

Termasuk PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di wilayah Sumatera, yang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan pengujian jaringan untuk melancarkan layanan telekomunikasi pelanggannya.

“Dari uji jaringan yang dilakukan oleh BRTI di beberapa Kota di Sumatera, kami mendapatkan hasil sangat memuaskan. XL masuk kategori paling baik dalam menyiapkan jaringannya untuk melayani telekomunikasi pelanggannya,” kata General Manager Finance & Management Services PT XL Axiata Tbk West Region Sumatera, Yan Ferdiyan Nurfurqan, Minggu (18/6/2017).

BACA JUGA

Paparan hasil pengujian kesiapan jaringan sudah dilakukan oleh BRTI, yang melakukan uji petik di beberapa Kota penting di Sumatera. Pekan lalu, bertempat di Kota Medan, di semua bentuk layanannya, XL Axiata masuk kategori paling siap. Uji petik yang dilakukan di 4 lokasi utama di Medan seperti Terminal Amplas, Pelabuhan Belawan, Bandara Internasional Kualanamu semuanya siap.

“Khususnya di area Bandara Internasional Kualanamu dan Stasiun Kereta Api Bandara Railink – dekat lapangan Merdeka Medan, layanan data internet XL mendapatkan skor tertinggi dibandingkan dengan operator lain. Ini menunjukkan, bahwa komitmen XL membangun layanan data internet terbukti dan diyakini oleh lembaga resmi Pemerintah, dalam hal ini BRTI,” ujar Yan.

Lebih dari sekadar mempersiapkan jaringan, XL Axiata juga sudah mempersiapkan layanan yang memudahkan pelanggannya untuk mendapatkan starter pack dan layanan isi ulang, baik melalui modern channel maupun tradisional channel di outlet-outlet.

Terutama pengisian pulsa dan paket internet, XL Axiata meyakinkan bahwa aktifitas ini akan lancar. Mulai dari pengisian pulsa di Alfamart, Indomaret, hingga perbankan online yang tersebar di seluruh Pulau Sumatera, akan memudahkan pelanggan bertelekomunikasi secara mudah. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY