Bulog Siap Bekerjasama Menekan Inflasi di Sumut

MEDAN, KabarMedan.com | Kepala Bulog Divre Sumut Imran Rasydi menyatakan, Bulog siap bekerjasama dengan TPID untuk menjaga harga-harga pangan dalam rangka menekan inflasi di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk melakukan langkah-langkah itu, katanya, diperlukan informasi daerah mana saja angka Inflasinya terhadap cabai tinggi dan pemain-pemain cabai yang sering membuat harga cabai tidak stabil. Selain itu, juga diperlukan informasi kemana saja daerah pendistribusiannya.

“Harus ada team work dilapangan untuk menginformasikan situasi harga dan juga pendistribusiannya serta memantau para pemain-pemain cabai,” katanya, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA

Kepala BI wilayah Sumut Arif Budi Santoso, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan kepada pelaku-pelaku pasar khususnya pedagang cabai. Setelah berkoordinasi kepada para pedagang cabai, bahwa para pedagang cabe akan membentuk suatu asosiasi pedagang cabai.

Sehingga, katanya, TPID bisa terus berkomunikasi dengan asosiasi terkait cabe. “Kami juga meminta kepada asosiasi pedangang cabai untuk ikut membantu mejaga kestabilan harga cabai,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY