Chef Suggestion Santika Medan Sajikan Menu Ala Eropa Dan Asia

MEDAN, KabarMedan.com | Selama bulan April – Juni 2017, Santika Premiere Dyandra Medan menghadirkan inovasi di bidang kuliner dalam program Chef Suggestion mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, hingga pencuci mulut yang menggugah selera.

Chef Suggestion ini sendiri merupakan makanan kreasi para Chef muda berbakat, yang dihidangkan dengan karya seni yang tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau di Benteng Restaurant.

Chef De Pastrie, Juna Ginting mengatakan, tema Ala Carte 3 bulan ini terinspirasi dari Eropa dan Asia. Tentu saja dengan sentuhan ala Santika Medan yang disesuaikan dengan kesukaan market Medan.

BACA JUGA

“Hanya seharga Rp79.000 nett/porsi, tamu sudah bisa menikmati hidangan mewah hotel berbintang namun dengan sentuhan rasa yang kuat, seperti lidah orang Indonesia,” katanya. Sabtu (8/4/2017).

Untuk menu khas dari Eropa, Chef Juna memperkenalkan Fish Orange yang merupakan kombinasi dari Ikan Dori Fillet, Baby Potato, Long Beans dengan Orange Sauce yang diracik dengan sedemikian rupa. Bentuk penyajiannya juga terinspirasi dari gaya Mediteranian yang begitu anyar dengan model masakan yang disusun meninggi ke atas.

Sedangkan untuk sentuhan Asia, Chef Juna menyajikan Grilled Beef Teriyaki dari Jepang dan Chicken Taliwang dari Indonesia. Grilled Beef Teriyaki yang merupakan sajian Daging Sapi, Pasta, Salad Coleslaw dan saus teriyaki. Sedangkan Taliwang sendiri diambil dari salah satu suku di NTT, cara penyajiannya juga dibuat dengan modifikasi yang berbeda namun dengan kualitas rasa yang juga prima.

Selain unggul di makanan utama, makanan penutup pun tidak kalah ditunggu para food lovers. Diracik dengan presisi dan komposisi yang begitu dipertimbangkan kali ini ada 2 menu desserts yang cocok untuk dicicipi.

Chef Ilham yang tidak diragukan lagi dalam meracik menu manis ini, memperkenalkan Exotic Chocolate Trilinear yang merupakan kombinasi dari 3 jenis Chocolate Mousse Top dengan Coklat Ganache dan Glazing yang begitu pecah dimulut.

“Tidak hanya berupa coklat biasa, kali ini coklat yang kita sajikan juga merupakan 54% coklat asli yang tidak biasa. Selain coklat adonan sponge jaconde juga dibuat dengan tepung almond asli,” tutur Chef Ilham yang juga Chef De Pastrie ini.

Selain itu Ice Cream Cake Bars yang merupakan kombinasi antara chocolate brownies, ice cream vanilla dan coklat ganache juga merupakan kudapan yang patut dicoba bersama teman dan keluarga.

Selain Benteng Restaurant, Kafe Ulos yang merupakan outlet paling popular di hotel ini juga menyajikan Steamboat Corner khusus di hari Sabtu. Hidangan steamboat saat ini memang sedang hits di kota Medan baik dari kalangan keluarga hingga anak muda. Lengkap dengan 2 jenis kuah, Steamboat Corner Kafe Ulos menyediakan aneka isian seafood dan daging lengkap dengan nasi putih.

Paket Steamboat ini memiliki 2 pilihan yakni All You Can Eat dengan harga Rp75.000 per orang, dan Special Package for Two dengan harga Rp 90.000 untuk 2 orang dengan isian yang sudah diset.

Bagi para pengunjung yang ingin membeli paket yang paling diminati ditiap akhir pekan ini. Disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena jumlah peminat yang cukup banyak. Dibuka mulai dari jam 6 sore di tiap Sabtu malam, rasakan hangatnya momen bersantap bersama teman dan keluarga diiringi dengan live band. Bagi pemilik kartu kredit Bank Mega akan mendapatkan discount sebesar 10% bagi kedua paketnya. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY