Dendam Rumah Tangga, Suami Bakar Istri dan Anak

BINJAI, KabarMedan.com | Surya Darma (60) warga Jalan Kemuning Gang Jepara, Binjai Utara harus berurusan dengan polisi. Ia tega tega membakar istri dan putranya sendiri. Perbuatan itu diduga dipicu dendam akibat konflik dalam rumah tangga.

Akibat kejadian itu, sang isteri Siti Mariah (54) mengalami luka bakar pada bagian wajah, leher dan dada bagian atas. Sementara anaknya Ilham Syah Suma (25) menderita luka bakar pada bagian badan dan lengan kanan. Kedua korban masih mendapat perawatan di RSUD Dr RM Djoelham Binjai.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat korban melintas di Jalan Sudirman, Binjai pada Jumat (6/10/2017) sekira pukul 02.45 Wib. Keduanya mengendarai becak barang bermotor BK 5844 SR yang membawa muatan buah kelapa dagangan mereka.

BACA JUGA

Pelaku yang telah menunggu mereka melintas, langsung menyiramkan bensin yang dibawanya dalam botol air mineral ke arah korban dan menyulut api dengan mancis.

Api langsung menyambar korban yang telah disiram bensin. Keduanya berteriak minta tolong. Sementara, pelaku langsung melarikan diri ke arah pasar kaget dan kemudian menyerahkan diri ke Polres Binjai.

Kasatreskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno mengatakan, kejadian itu diduga dipicu dendam pelaku kepada istrinya. Keduanya sering bertengkar sejak 2011, karena pelaku merasa tidak lagi dihargai dalam segala hal.

“Pelaku dendam dan merencanakan pembakaran terhadap istrinya. Dia mengaku tidak menyesalinya,” ujarnya.

Pelaku masih diproses di Mapolres Binjai. Petugas sudah mengamankan barang bukti berupa jaket dan baju kaus hitam bekas terbakar milik Ilham Syah Suma, dan botol air mineral yang menjadi wadah bensin, dan memeriksa saksi.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 44 ayat (2) UU No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Terhadap Rumah Tangga. Ancamannya 10 tahun penjara,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY