Diduga Terkait ISIS, Dua Orang Ditangkap

MEDAN, KabarMedan.com | Polisi menangkap dua orang ?diduga terkait jaringan ISIS di Labuhan Batu. Dua orang yang diamankan berinisial AK (28) warga Riau, dan FG (27) warga Sigambal, Labuhan Batu.

Informasi dihimpun, awalnya AK terjaring razia di kawasan Sigambal pada Jumat 20 Oktober 2017 malam. Disitu petugas curiga setelah AK kedapatan mengirimkan pesan “Aku ditangkap thogut” dari ponsel miliknya.

Tak lama berselang, temanya FG datang ke lokasi sambil marah- marah dan meminta rekannya dilepas. Petugas yang curiga dengan keduanya lalu berkoordinasi dengan Satuan Intelkam Polres Labuhan Batu.

BACA JUGA

Petugas pun menangkap keduanya. Disebutkan pula petugas menggeledah salah satu rumah di sigambal.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan ditangkapnya kedua orang tersebut.”Keduanya ditangkap karena diduga terkait ISIS,” katanya, Sabtu (21/10/2017).

Namun, Fathir belum mau memberikan keterangan lebih rinci mengenai hal itu. Alasannya petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. “Penanganan dan pemeriksaan dilakukan lebih lanjut di Polda Sumut,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY