Dinas Pariwisata Gelar Pameran di Museum Negeri Sumut

MEDAN, KabarMedan.com | Kepala Dinas Pariwisata Sumut, Elisa Marbun mengatakan, pihaknya mengupayakan peningkatan fasilitas penunjang dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta jumlah kunjungan di museum.

“Saat ini museum memiliki mini theatre untuk sarana informasi bagi masyarakat khususnya anak sekolah dan museum berbasis daring atau online,” katanya pada pameran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Museum Negeri Sumut, Jalan Gedung Arca simpang Jalan HM Joni, Medan, Senin (13/11/2017).

Kegiatan pameran dalam rangka Hari Pahlawan sendiri dihadiri Konjen Malaysia Amrizal Fadzli Rajali, serta keluarga para pahlawan asal Sumut diantaranya Letjen Jamin Ginting, FL Tobing, Amir Hamzah dan lain sebagainya.

BACA JUGA

Pada pameran yang dilaksanakan selama sebulan itu ditampilkan foto, lukisan dan benda-benda berkaitan dengan sejarah perjuangan mempertahankan Kemerdekaan RI. Gubsu dalam kesempatan itu memberikan tali asih kepada para pejuang serta bingkisan kepada keluarga para pahlawan nasional asal Sumut.

Pameran tersebut digelar bekerjasama dengan Dewan Harian Daerah Badan Penggerak Pembudayaan Jiwa Semangat dan Nilai-ilai Kejuangan 45 Provsu, Museum Perjuangan TNI Kodam I/BB, Museum Pahlawan Nasional Jamin Ginting, Yayasan Museum Pers TWH, Ikatan Bentengn Huraba Brimob Podasu, Historical Sumut, LVRI, Persatuan Arek-arek Suroboyo dan Museum Tugu Pahlawan Nasional 10 November. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY