Dua Bandar Sabu Tewas Ditembak

MEDAN, KabarMedan.com | Polisi kembali menggagalkan peredaran 2 Kg sabu di Kota Medan. Dua orang pelaku B dan NS warga Aceh tewas ditembak polisi.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda MH. Saragih mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi akan ada transaksi narkoba di kawasan Jalan Besar Tembung.

Dari peristiwa itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku pada Selasa 3 oktober 2017 malam. “Dari pelaku disita barang bukti 2 Kg sabu, 1 unit sepeda motor, dan 2 unit HP,” katanya di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA

Dari pemeriksaan diketahui bahwa pelaku NS merupakan residivis terkait dengan kasus yang sama. “Pelaku telah puluhan kali menjual narkotika dalam jumlah besar. Selain di Medan, dia juga melakukan transaksi di Jambi. Diperkirakan sudah puluhan kilogram yang dijual dan juga sudah lama menjadi target kita,” ujarnya.

Kedua pelaku sempat mengaku mendapatkan sabu itu dari O dan J, yang juga merupakan warga asal Aceh. “Dari pengakuan pelaku, O dan J merupakan warga yang berada di kawasan Simpang Pemda,” ungkapnya.

Saat dilakukan pengembangan, ternyata kedua pelaku membohongi petugas. Mereka juga mengambil senjata rakitan untuk mencoba melawan petugas.

“Pelaku NS mengambil pistol rakitan jenis revolver dan B mengambil pisau belati yang disimpan di lokasi untuk menyerang kita. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku. Petugas akhirnya memberikan tindakan tegas terukur dan pelaku tewas,” jelasnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. “esar kemungkinan para pelaku merupakan jaringan internasional,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY