Dua Menteri Ikut Karnaval Pesona Danau Toba 2017

TOBA SAMOSIR, KabarMedan.com  | Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya menaiki kendaraan hias saat mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige, Kabupaten Tobasa, Minggu (10/9/2017).

Karnaval Danau Toba yang meriah ini, pada tahun 2016 lalu turut dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun, Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2017 meski dihadiri dua menteri, tak kalah meriahnya. Begitu juga antusiasme masyarakat sangat tinggi, tidak kalah meriahnya dengan karnaval tahun lalu.

Karnaval Pesona Danau Toba tahun 2017 dilepas dari depan SMA Negeri 1 Balige, oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan para bupati sekawasan Danau Toba.

BACA JUGA

Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, dan mengembangkan budaya daerah khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.

“Presiden sendiri meminta supaya kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai tempat untuk menarik turis dan mengembangkan budaya kita. Tujuannya untuk mengembangkan budaya kita. Jangan budaya kita hilang karena modereniasi,” kata Luhut.

Pemerintah sendiri, kata Luhut, terus berkomitmen untuk meneruskan ini. Hal ini dapat dilihat dari keinginan pemerintah menjadikan Bandara Silangit sebagai bandara Internasional.

“Tanggal  8 September 2017 yang lalu, Bandara Silangit secara administratif relah resmi menjadi bandara Silangit Internasional. Yang pertama mendarat, saya coba dari Singapura hanya 52 menit. Bandara ini akan diresmikan Presiden direncanakan pada bulan Oktober 2017,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY