Humas Pelindo 1 Siap Hadapi Disruption Era

MEDAN, KabarMedan.com | PT Pelindo 1 (Persero) menggelar Workshop Kehumasan, di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo 1, Jl Krakatau Ujung, Medan, Rabu (25/10/2017).

Mengangkat tema “Mengelola PR Untuk Hadapi Disruption Era”, workshop ini dibuka Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, Hamied Wijaya, yang ditandai dengan penyerahan topi secara simbolis kepada perwakilan dari peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan workshop.

Dalam kesempatan tersebut, Hamied Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dan peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan workshop humas.

BACA JUGA

“Dengan dilaksanakan workshop kehumasan ini diharapkan mampu memberikan penambahan ilmu dan hal-hal positif yang dibagikan oleh para narasumber yang sudah sangat berpengalaman. Terlebih lagi Pelindo 1 sedang tumbuh dan berkembang sehingga diharapkan mampu bersaing di era disruption ini,” katanya.

Salah satu narasumber, Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia mengatakan, setiap pegawai adalah seorang PR yang menjadi representatif bagi suatu korporasi, yang berperan untuk menciptakan branding yang positif di mata masyarakat.

“Setiap pegawai perlu meningkatkan kompetensi terutama untuk menghadapi persaingan bisnis di era disruption ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Nasoha, Corporate Affairs Executive Coca Cola Amatil dalam workshop ini membawakan materi yang bertema “Public Relation is My Status”.

“Di era disruption ini, seorang PR memiliki potensi yang sangat besar, powerful, impactful, dan respectful untuk memenangkan hati konsumen,” ucapnya.

Oleh karena itu, pentingnya mengubah perspektif, pendekatan, dan memiliki strategi yang disertai dengan instrumen-instrumen praktis, seperti pendekatan story telling, pemilihan ambassador, serta pemanfaatan media sosial.

Lebih lanjut, Plh. ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda menjelaskan, workshop kehumasan ini juga menghadirkan Redaktur Kota Harian Analisa Rizal Rudi Surya, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan Agoez Perdana, serta Corporate Secretary Pelindo 1 M. Eriansyah sebagai pembicara, yang diikuti oleh pegawai di bidang humas dari seluruh cabang Pelindo 1 yang tersebar di empat provinsi, serta ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan komunitas humas.

Penyelenggaraan workshop kehumasan ini diharapkan mampu memberikan output untuk menguatkan peran dan tanggung jawab humas yang saat ini dirasa semakin penting peranannya dalam organisasi.

“Kami berharap mampu lebih mempererat tali silaturahmi Pelindo 1 dengan komunitas-komunitas eksternal dalam mendukung kegiatan-kegaiatn Pelindo 1,” pungkas Eriansyah. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY