Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan Gelar Qurban

MEDAN, KabarMedan.com | Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan pemotongan hewan qurban di hari Raya Idul Adha 1538 H. Sebanyak 8 orang menjadi peserta qurban untuk 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pelaksanaan qurban dilaksanakan di rumah Ketua Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN2 Medan, Edi Waluyo di Jalan Suka Budi, Medan Johor, Sabtu (2/9/2017).

“Kegiatan ini bertujuan agar sesama alumni saling mengikat dalam silaturahmi. Kegiatan qurban ini baru pertama kali dilaksanakan,” kata Ketua Umum Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN2 Medan, Edi Waluyo.

BACA JUGA

Proses penyembelihan dimulai pukul 10.00 wib hingga selesai pukul 15.00 wib. Para alumni hadir sebagai panitia juga penerima qurban, beberapa masyarakat sekitarnya dan juga guru-guru SMKN 6 Medan. Panitia membagikan hingga 103 kantong daging kepada yang berhak menerima.

“Harapan kami kegiatan ini awal yang baik untuk kedepannya bisa terlaksana lagi kegiatan Qurban dari para alumni SMEAN2/SMKN6 Medan, sehigga bisa lebih banyak lagi hewan qurban yang didapat. Kegiatan ini bukan hanya semata-mata sekedar ngumpul dan silaturahmi, tetapi kesadaran betapa pentingnya berqurban bagi yang mampu, sehingga dapat membantu sesama masyarakat terutama alumni SMEAN2/SMK6 Medan,” ujar Sumariadi, SE Ketua Pelaksanaan Qurban 1438H Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY