Kader Gerindra Kritik Kepemimpinan Gus Irawan Pasaribu

MEDAN, KabarMedan.com | Puluhan kader Partai Gerinda menggelar aksi unjuk rasa di depan Tugu Sisingamangaraja, Jl Sisingamangaraja, Medan. Dalam aksinya mereka mengaku kecewa dengan kepemimpinan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

Dimana, Gus Irawan Pasaribu telah memberhentikan 17 DPC, yaitu Karo, Madina, Dairi, Tobasa, Taput, Sidempuan, Paluta, Labusel, Tebing, Langkat, Binjai, Samosir, Siantar, Simalungun, Deli Serdang, Labuhan Batu, dan Sibolga.

“Gus Irawan Pasaribu telah memberhentikan tanpa alasan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo, Dr. Purn. Abet Nego Sembiring.

BACA JUGA

Selama menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, katanya, Gus Irawan Pasaribu tidak pernah memberikan pembinaan dan pengarahan kepada DPC. Tak hanya itu, pergantian Ketua DPC juga dikarenakan tidak sejalan dengan Ketua DPD Gerindra Sumut.

“Ketika diberhentikan, kita tidak pernah dipanggil dan diberitahu apa dan kenapa bisa diberhentikan. Melihat ini sudah jelas mekanisme AD/ART tidak dijalankan oleh Gus,” jelasnya.

Abet mengungkapkan, para ketua DPC yang diberhentikan adalah orang-orang yang ingin membesarkan Partai Gerindra dan memperjuangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden.

“Saat diberhentikan, tiba-tiba sudah ada SK-nya pengganti kami. Itu kan namanya aneh,” tambahnya.

Seandainya Ketua DPC bersalah, katanya, seharusnya ada surat peringatan atau surat yang menyatakan bersalah.

“Tapi kenyataannya itu tidak ada. Yang pasti tujuan kita agar semua yang menjadi duri di Partai Gerindra bisa kita buang,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY