Kapal Patroli Bea Cukai Diserang Dengan Petasan dan Obor

ASAHAN, KabarMedan.com| Proses penangkapan KM Kekal yang bermuatan pakaian bekas yang dilakukan Petugas Patroli Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) mendapat perlawanan dan serangan petasan serta obor dari orang tak dikenal. Diduga, pelaku merupakan orang suruhan dari pemilik kapal di perairan Tambun Tulang, Asahan.

Kabid P2 DJBC Sumut, Rizal mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mendapat serangan setiap melakukan penindakan terhadap penyelundupan.

“Kita sudah mengamankan kapal bermuatan pakaian bekas, untuk jumlahnya belum dapat kita ketahui, yang jelas diperkirakan sekitar ratusan bal pakaian bekas,” katanya, Selasa (30/5/2017).

BACA JUGA

Informasi dihimpun di lapangan, petugas BC 20002 yang melakukan Operasi Jaring Sriwijaya akhirnya berhasil mengamankan kapal bermuatan ratusan bal pakaian bekas bersama 2 ABK dan 8 massa yang melakukan penyerangan.

Penangkapan kapal selundupan itu berawal dari informasi yang diperoleh petugas di lapangan. Untuk menindaklanjuti informasi itu, petuga melakukan pengawasan di lapangan.

KM Kekal yang bermuatan pakaian bekas melintas dan langsung dilakukan pengejaran, namun petugas mendapat penyerangan berupa petasan dan obor dari massa yang mengawal barang ilegal tersebut.

Petugas melakukan perlawanan dengan melakukan tembakan ke udara, dan kapal selundupan dengan 2 awak kapal dan 8 massa bayaran berhasil diamankan. Guna proses lebih lanjut, petugas menggiring kapal dengan para awak kapal dan massa bayaran ke dermaga milik Kanwil Bea Cukai di Jalan Karo Belawan. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY