Kelompok Cipayung Plus Dukung Kapolda Sumut Lawan Radikalisme

MEDAN, KabarMedan.com | Kelompok aktivis yang tergabung dalam Cipayung Plus Sumatera Utara mendukung Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw untuk membasmi paham radikal smapai ke akar- akarnya.

“Persoalan terorisme dan paham radikal tentunya terkait dengan masalah Kamtibmas. Untuk itu, kami mendukung Kapolda Sumut dalam menekan penyebaran paham radikal,” kata Ketua Badan Kordinasi Himpun Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, Septian Fujiansyah Chaniago, Kamis (13/7/2017).

Septian mengatakan, keberhasilan polri dapat dilihat dari situasi Kamtibmas. Jika suatu daerah aman dari segala tindak tanduk kejahatan, tentu kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian akan semakin meningkat.

BACA JUGA

“Tak hanya masalah terorisme dan paham radikal, masalah korupsi juga harus menjadi acuan utama bapak Kapolda. Jika Sumatera Utara ini bersih dari korupsi, tentu cita-cita pembangunan akan segera tercapai,” ujarnya.

Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Bobby Niedal Dalimunthe mengatakan, PMII siap menjadi garda terdepan untuk menghempang masuknya paham radikal di kalangan mahasiswa.

“Sudah sepatutnya, mahasiswa menjadi lokomotif dalam memerangi masalah terorisme dan paham radikal. Kami yang tergabung dalam PMII siap mendukung bapak Kapolda yang baru dalam menghempang segala bentuk paham radikalisme,” ungkap Bobby.

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Budi Setiawan Siregar berharap Polda Sumut senantiasa dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat terkhusus Kelompok Cipayung Plus untuk mewujudkan sosok kepolisian yang dicintai masyarakat.

Korwil Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumatera Utara Swangro Lumbanbatu, mengatakan menjelang Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan digelar di Sumatera Utara, GMKI berharap Polda Sumut mampu menciptakan situasi senantiasa aman, tertib dan damai mulai saat sebelum sampai selesai perhelatan pesta demokrasi di Sumatera Utara. “GMKI siap berkomitmen untuk mendukung penuh kinerja Poldasu dalam hal tersebut,” jelasnya.

PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara Supandi mengapresiasi langkah Kapolda Sumut yang telah menjalin komunikasi terhadap elemen mahasiswa khususnya Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara.

PW Himpunan Mahasiswa Al wasliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Yakin Sitorus berharap besar kepada Kapolda Sumatera yang baru untuk dapat terus mendorong kinerja kepolisian di Sumatera Utara agar lebih baik. ” Kiranya Kapolda Sumut yang baru dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap citra kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (Bento)

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY