Korut Nyatakan Siap Hancurkan Dunia Dengan Bom Termo Nuklir

PYONGYANG, KabarMedan.com | Korea Utara sesumbar bisa menghancurkan dunia hanya dengan tiga bom saja. Pernyataan ini disampaikan oleh duta besar tidak resmi Korut untuk negara-negara Barat.

Delegasi Kehormatan Komite Hubungan Budaya Korut dengan negara-negara asing, Alejandro Cao de Benos mengatakan, tidak akan ada yang berani menyentuh Korut. Dia juga menyebut, Korut bisa menghancurkan dunia kapan saja jika mereka menginginkannya.

“Jika Korut disentuh, orang-orang akan mempertahankan diri dengan senjata dan misil. Korut memiliki bom termo nuklir. Dan dengan tiga bom termo nuklir saja maka dunia akan selesai,” ujar Benos, Senin (24/4/2017).

BACA JUGA

Benos menjadi Dubes tidak resmi Korut dan menjadi orang barat pertama yang diberi kewarganegaraan Korut. Dia diketahui menghabiskan waktunya di Pyongyang dan sesekali kembali ke kampung halamannya di Tarrogona, Spanyol.

Pria berusia 43 tahun itu bahkan menggambarkan Korut sebagai negara impian di mana rakyatnya hidup dengan aman dan bermartabat.

“Mereka hidup dengan cara yang sangat damai. Tidak ada konflik sosial, kita tidak memiliki orang yang tidur di jalan. Ini adalah cara hidup yang lain, dimana kita semua bekerja dalam gerakan koperasi yang besar,” terang Benos.

Keterangan tersebut muncul menyusul ancaman yang dikeluarkan diktator Korut Kim Jong-un, terkait perang nuklir terhadap Amerika Serikat.

Hubungan AS dan Korut sendiri belakangan semakin memanas. Korut sebelumnya menyatakan siap menenggelamkan kapal induk USS Carl Vinson milik angkatan laut AS.

Pernyataan ini diumumkan melalui surat kabar Pemerintah Rodong Sinmun, di saat armada kapal induk AS itu bergerak menuju ke Semenanjung Korea. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY