KPK Bantah Walikota Medan Dzulmi Eldin Jadi Tersangka

Walikota Medan - Dzulmi Eldin

MEDAN, KabarMedan.com | Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febry Diansyah, membantah berita yang menyebutkan Walikota Medan Dzulmi Eldin ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi perizinan dan gratifikasi proyek Podomoro City Deli Medan.

Febry menyebutkan, bahwa kasus yang disangkakan kepada Dzulmi Eldin belum pernah ditangani pihak penyidik di KPK. Sehingga tidak ada alasan dalam menetapkan Dzulmi Eldin sebagai tersangka.

“Sejauh ini belum ada informasi tentang penyidikan tersebut (kasus dugaan korupsi perizinan dan gratifikasi proyek Podomoro City Deli=red),” sebut Febry lewat pesan singkat, seperti dikutip dari edisimedan.com, Rabu (30/8/2017).

BACA JUGA

Meski sudah dibantah KPK, namun Rabu pagi, lini masa warga Medan dan Sumatera Utara sempat diramaikan dengan berita Walikota Medan, Dzulmi Eldin, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Berita ini bermula saat salah satu media online lokal menyebut KPK secara resmi menetapkan Dzulmi Eldin, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi perizinan dan gratifikasi proyek Podomoro City Deli. Bahkan disebut penetapan ini sudah dilakukan minggu lalu.

Publik dibuat percaya karena media online itu mengutip pernyataan langsung Ketua KPK, Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan.

Terkait berita tersebut, Febry Diansyah membantah dengan keras. “Berita itu Hoax (tidak benar). Kalau ada pengumuman tersangka, tentu kita umumkan di konferensi pers resmi,” pungkasnya. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY