Lima Kesederhanaan Pernikahan Putri Sang Presiden

MEDAN, KabarMedan.com |   Terlepas dari konteks politik Tanah Air, perdebatan hangat terjadi tentang sederhana tidaknya pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby yang digelar Rabu, 8 November lalu. Walaupun makna sederhana itu relatif dan ditilik dari beberapa sudut pandang, pesta pernikahan putri Jokowi itu sejatinya masih terhitung sederhana, jikalau dibandingkan dengan pesta pernikahan sejumlah artis Indonesia yang terbilang mewah.

Jasa boga milik Gibran
Jasa boga alias katering yang digunakan di acara pernikahan, baik kenduri hingga resepsi pernikahan adalah jasa boga Chili Pari. Jasa boga Chili Pari adalah layanan penyedia makanan milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Makanan yang dihidangkan oleh Katering Chili Pari adalah makanan khas Nusantara, makanan khas Solo dan beberapa camilanm seperti martabak telur, martabak manis, ledre, serabi solo, jamu kunir asem dan lain sebagainya. Makanan berat yang disajikan juga sangat tradisional, seperti soto solo, tengkleng hingga sate kere yang merupakan makanan terfavorit di Solo. 

Gedung milik sendiri
Pernikahan Kahiyang dan Bobby juga tidak dilaksanakan di hotel bintang lima, seperti yang dilakukan para artis Indonesia, melainkan hanya dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta. Gedung itu milik  keluarga besar Presiden Jokowi dan dikelola oleh Kakak Kahiyang, Gibran. Selain itu lokasi gedung juga tidak jauh dari lokasi kediaman Presiden Jokowi di Solo

BACA JUGA

Bukan penata rias dan penata busana ternama
Agar tampil cantik di hari pernikahan, Kahiyang tidak menggunakan jasa penata rias ternama, melainkan hanya tata rias tradisional. Setidaknya ada lima orang penata rias bikin Kahiyang terlihat ayu.  Untuk urusan usana Kahiyang menyerahkannya kepada perancang busana Tuti Adip bukan kepada perancang busana kelas atas. 

Foto prewedding di Solo
Jikalau Bali dan Eropa adalah tujuan yang keren untuk foto prewedding bagi kebanyakan orang, tidak demikian dengan pasangan yang satu ini. Kahiyang dan Bobby melakukan sesi foto prewedding di wilayah Solo saja. [KM-02]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY