Luhut Matangkan Persiapan Ngunduh Mantu Presiden di Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution memimpin rapat persiapan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afifi Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Sabtu (18/11/2017).

Rapat yang berlangsung di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi, Jalan Setia Budi, Medan, dihadiri Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kapolda Sumut Irjen, Pol Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Herry Lontung Siregar.

Dalam rapat itu, Luhut mengecek seluruh persiapan acara, baik dari pihak keluarga, konsep acara, hingga sistem pengamanan dan keamanan Presiden RI selama berada di Kota Medan. Luhut ingin setiap komponen panitia saling berkoordinasi untuk menyukseskan rangkaian acara ini dan yang terpenting saling bertanggung jawab.

BACA JUGA

“Kita sama-sama tahu bagaimana karakter Pak Jokowi dalam berinteraksi dengan masyarakat. Penjagaan dan pengamanan tetap harus ketat namun tetap diiringi dengan gaya kesejukan dan keramahan seperti Presiden kita,” katanya.

Hingga hari ini persiapan resepsi ngunduh mantu tersebut telah dimatangkan. Seperti diketahui, ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Jokowi dimulai pada Minggu (19/11/2017). Pihak keluarga di Medan akan melakukan penyambutan Bobby–Kahiyang dari Solo.

Pada Senin 21 November 2017 dilakukan acara adat pemberian marga Siregar pada Kahiyang Ayu. Kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari.

Acara puncak pada 24–26 November 2017 yang dimulai dengan acara adat horja godang. Prosesi ini akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY