Malaysia Shopping Heaven Package 2017 Resmi Diluncurkan

MEDAN, KabarMedan.com | Shopping Secretariat Malaysia melalui Tourism Malaysia Medan menggelar acara “LAUNCHING MALAYSIA SHOPPING HEAVEN PACKAGE 2017” bersama konsorsium travel agent Medan di Grand Aston Hotel, Jumat (16/6/2017).

Peluncuran program secara resmi dilakukan oleh Deputy Director General Tourism Malaysia Dato’ Sri Abdul Khani Daud, bersama Director Tourism Malaysia Medan Azhari Haron, dan turut didampingi oleh Malaysia Shopping Consortium Agentdi Medan antara lain Raya Utama Travel, BerJaya Tour & Travel, Maju Ika Jaya, Rasa Sayang dan Jess & Co Travel, yang secara bersama-sama melakukan prosesi pelancaran promosi penjualan paket-paket wisata belanja ke Malaysia untuk masyarakat Sumatera Utara dan kota Medan umumnya.

Deputy Director General Tourism Malaysia, Dato’ Sri Abdul Khani Daud mengatakan, program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mempromosikan serta memantapkan Malaysia sebagai salah satu tujuan belanja kelas dunia.

BACA JUGA

“Pariwisata Malaysia telah menunjukkan pertumbuhan positif pada jumlah kedatangan dan penerimaan pada tahun 2016. Tercatat Malaysia menyambut 26.757.392 wisatawan terutama dari Singapura, Indonesia, Thailand, Brunei, China dan Saudi Arabia, ada pertumbuhan 4% dari kedatangan di tahun 2015,” kata dia.

Kampanye nasional tahunan untuk berbelanja ini diadakan tiga kali dalam setahun yang terdiri dari 1Malaysia Super Sale (1-31 Maret), 1 Malaysia Mega Sale Carnival (15 Juni-31 Agustus) dan Penjualan Akhir Tahun 1 Malaysia (1 November-31 Desember).

Dato’ Sri Abdul Khani Daud menjelaskan, total penerimaan dari wisatawan untuk tahun 2016 adalah RM82,1 miliar, meningkat 18,8% dibandingkan dengan RM69,1 miliar pada tahun 2015. Belanja turis untuk sektor berbelanja di Malaysia mencapai RM 26 miliar, meningkat 20,3% dibandingkan dengan RM21,6 miliar pada tahun 2015.

“Ini merupakan bagian terbesar dari belanja turis, menjadikan belanja sektor penting industri pariwisata Malaysia, nilai tukar Rupiah saat ini telah membuat belanja lebih terjangkau di Malaysia,” ujar Dato’ Sri Abdul Khani Daud.

Pencitraan belanja Malaysia berpusat pada konsep “Experiential Shopping” yang mempromosikan Malaysia sebagai tujuan belanja yang menyenangkan dan sehat, dilengkapi dengan kegiatan hiburan dan rekreasi, petualangan gastronomi, perawatan mewah dan kunjungan ke tempat~tempat wisata yang populer.

Hal ini dimungkinkan dengan dukungan lebih dari 500 pusat perbelanjaan terpadu dan gerai ritel di negara ini yang jumlahnya meningkat setiap tahunnya.

Hub ritel dan gaya hidup baru yang akan datang tahun ini termasuk KL Gateway Mall di Kuala Lumpur dan Genting Premium Outlets di Genting Highlands, yang selanjutnya akan merangsang untuk belanja di Malaysia.

Diantara paket-paket yang ditawarkan antara lain Medan-Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam mulai dari Rp360,000 per pax, Medan-Penang 3 Hari 2 Malam Rp390,000, dan Medan-Ipoh 3 Hari 2 Malam Rp520,000 per pax untuk pembelian dapat dilakukan pada konsorsium Agent Tourism Malaysia. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY