Medan International Coffee Festival Jadi Destinasi Wisata Kopi

Founder Medan International Coffee Festival - Luthfi Hutasuhut (tengah)

MEDAN, KabarMedan.com | Medan International Coffee Festival 2017 kembali digelar pada 7 – 9 Juli 2017 di Hermes Place Polonia, Medan.

Event yang memasuki tahun keempat ini diikuti oleh asosiasi petani, pengusaha cafe, sejumlah dinas berbagai Pemda dan lainnya.

Founder Medan Internasional Coffe Festival (MICF) 2017, Luthfi Hutasuhut mengatakan, event ini digelar untuk memperkenalkan Kota Medan yang memiliki potensi besar sebagai pasar kopi di Indonesia. Apalagi, selama ini Medan dikenal sebagai pintu gerbang kopi-kopi yang akan diekspor.

BACA JUGA

“Melalui perhelatan MICF ini diharapkan Kota Medan dapat menjadi tujuan wisata kopi bagi masyarakat. Kita berharap Kota Medan dapat memiliki ciri khas tersendiri kepada para penikmat kopi,” katanya, Sabtu (8/7/2017).

Event tahun ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, pengunjung dapat datang ke booth Indonesia Coffee Journey.

“Pengunjung akan dibawa mengelilingi booth untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan kopi yang baik dan benar, mulai dari mulai dari biji kopi sampai dengan kopi yang dapat kita nikmati,” jelasnya.

Selain itu, katanya, pihaknya juga mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat, terutama anak muda agar mengetahui keunggulan berbagai jenis kopi yang ada di Sumatera Utara.

“Kopi yang kita hadirkan disini ada kopi Sipirok, Karo, Simalungun, Dairi, dan lainnya,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY