Menteri Kesehatan Resmikan Tiga Gedung Baru RSUP H Adam Malik

MEDAN, KabarMedan.com | Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM(K) meresmikan 3 (tiga) gedung pelayanan yang baru di RSUP H Adam Malik pada Jumat 4 Agustus 2017.

Ketiga gedung pelayanan yang baru yaitu, Pelayanan Eksekutif, Instalasi Renal dan Hipertensi, serta Unit Transfusi Darah (UTD) diresmikan pada dalam puncak HUT RSUP H Adam Malik ke-24.

Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) berharap, dengan diresmikannya gedung pelayanan yang baru ini, pelayanan kesehatan di RSUP H Adam Malik bisa semakin lebih baik lagi.

BACA JUGA

Pelayanan ini harus sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo, serta rencana strategis dari Kementerian Kesehatan.

“Kita mengharapkan pelayanan ini makin lama makin baik. Karena kita mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Visi dan misi Presiden RI saat ini adalah membuat Indonesia menjadi sehat,” katanya.

Dirinya mengingatkan, tugas tenaga kesehatan pada saat ini semakin bertambah, seiring dengan bertambahnya pula usia kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

“RSUP H Adam Malik yang memiliki peran sangat penting dalam pelayanan kesehatan, harus mampu melakukan upaya inovatif dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes menyampaikan, RSUP H Adam Malik terus mengembangkan berbagai pelayanan unggulan.

“Saat ini kami sudah mampu memberikan pelayanan pusat jantung terpadu, pelayanan kanker terpadu untuk kemoterapi, radioterapi, dan radio nuklir, serta pelayanan transplantasi organ berupa transplantasi hati dan transplantasi ginjal. Selain itu, kami juga sedang dalam proses pengembangan pelayanan program bayi tabung dan terapi stem cell,” ucapnya.

Peresmian gedung pelayanan baru di RSUP H Adam Malik ditandai dengan penandatangan prasasti pembangunan gedung ketiga tersebut.

Kemudian, Menteri Kesehatan dengan didampingi oleh dr Bambang Prabowo juga
berkesempatan untuk meninjau ruangan perawatan hemodialisa di Instalasi Renal dan Hipertensi yang baru saja diresmikan, serta bertemu dan bercengkarama dengan para pasien yang sedang menjalani perawatan.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Jenderal, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kepala Biro Umum, Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan, Kepala Pusat Kesehatan Haji, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dari Kementerian Kesehatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara dan Wakil Wali Kota Medan. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY