Nutrive Benecol Ajak Masyarakat Indonesia Tangkal Kolesterol

MEDAN, KabarMedan.com | Data dari Survey Sample Registration System (SRS) tahun 2014 menunjukkan, penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Dari data tersebut, sekitar 12,9% kematian di Indonesia diakibatkan penyakit jantung, pembuluh darah, dan berpotensi terus meningkat setiap tahunnya.

“Kolesterol dan penyakit kardiovaskuler juga terkait proses yang disebut ateroklerosis, merupakan kondisi yang terjadi ketika terbentuk plak pada dinding pembuluh darah arteri. Salah satu faktor utama penyebab ateroklerosis adalah dislipidemia, yaitu peningkatan kadar kolesterol dan trigliserida atau penurunan kadar HDL dalam plasma darah yang berkontribusi pada perkembangan aterosklerosis,” kata Dr. Vito A. Damay, Sp. JP, M. Kes, FIHA, pengasuh redaksimedis  klikdokter.com serta spesialis jantung dan pembuluh darah,” Sabtu (5/8/2017).

BACA JUGA

Penyebab utama meningkatnya penyakit jantung koroner adalah gaya hidup modern yang minim aktivitas dan gerakan fisik atau sedentari.

“Malas bergerak merupakan kebiasaan yang perlu diubah karena dampak risiko dari gaya hidup sedentari, akan mulai terasa setelah bertahun-tahun,” ujarnya.

Kalbe Nutritionals melalui brandnya Nutrive Benecol mengajak masyarakat Indonesia untuk tangkal kolesterol lewat kegiatan Gerakan Jantung Sehat.

Di Tahun 2017 ini, kembali bersama dengan Kementerian Kesehatan RI, Yayasan Jantung Indonesia dan KlikDokter.com, Kalbe Nutritionals ingin meneruskan kesuksesan momentum di tahun 2016 lalu.

“Kalbe Nutritionals ingin membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini, melalui rangkaian edukasi dan inovasi produk untuk meminimalisir penderita kolesterol dan jantung koroner di Indonesia,” ujar Diny Elvirani selaku Group Business Unit Special Needs and Healthy Lifestyle, Kalbe Nutritionals.

Program Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol dengan tema “Gerakan Sehat Jantung” diadakan di 5 kota besar di Indonesia, termasuk Medan selama bulan Juli sampai dengan bulan Oktober.

“Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengenali pola pikir, pola makan, dan pola gerak yang sehat. Masyarakat Indonesia dapat berperan aktif menjadi agen perubahan, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan minimal dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya,” tambah Donny Bambang Iryanto selaku Senior Brand Manager Nutrive Benecol.

Melalui kampanye Gerakan Jantung Sehat tersebut, Indonesia Tangkal Kolesterol 2017, Nutrive Benecol mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dalam menurunkan risiko jantung koroner melalui Gerakan Jantung Sehat.

“Rangkaian edukasi yang diadakan, disusun untuk merubah pola pikir melalui seminar mengenai stress oksidatif, memperbaiki pola makan melalui demo masak bersama ahli gizi dan menerapkan pola aktivitas fisik yang dipimpin melalui gerakan senam B-FIT 2.0 yang bermanfaat untuk membakar kolesterol, merelaksasi tubuh atau mengurangi stres, membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh,” terangnya.

Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, Ketua Cabang Utama Yayasan Jantung Indonesia Sumatera Utara dan Tim penggerak PKK mengutarakan, Yayasan Jantung Indonesia memberikan edukasi akan bahaya serta pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui kampanye 5 Panca Usaha dan terus gencar menyebarkan isu kesehatan dengan menggandeng pemerintah daerah dan kota.

“Kota Medan kini telah menjadi contoh bagi kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara dengan berolahraga setiap minggu pagi,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY