Pecinta Sepeda Gunung Menjajal Kawasan Taman Wisata Alam Sibolangit

SIBOLANGIT, KabarMedan.com  | Ratusan pecinta olahraga sepeda gunung menjajal jalur kawasan Taman Wisata Alam di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/9/2017).

Event bertajuk Deliserdang Fun & Enduro Race 2017 ini diikuti para pecinta sepeda gunung dari berbagai kota, seperti Medan, Padang, Aceh, Jakarta dan Bandung.

Kegiatan ini diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Deliserdang dan didukung Komunitas Sepeda Gunung Sumut (KSGS) serta Komunitas Sepeda Gunung Karo (KSGK).

BACA JUGA

Sekretaris panitia, Bessy Pane mengatakan, ini merupakan event kali pertama dilaksanakan Kabupaten Deliserdang.

“Kegiatan ini dalam rangka hari olahraga nasional dan memeriahkan HUT Deliserdang,” katanya.

Ia mengatakan, event ini bukan hanya sekedar perlombaan semata, namun sebagai upaya mengembangkan wisata olahraga di kawasan Deliserdang, khususnya TWA Sibolangit.

Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars melepas para peserta untuk bertanding melintasi jalur ekstrim berstruktur batu lepas, berlumpur, menanjak dan turunan dengan jarak tempuh 16Km.

“Kepada para peserta, selamat menikmati alam Sibolangit dengan udara yang segar. Selamat bertanding dan semoga sukses ,” ucapnya.

Ketua panitia acara, M.Johan menambahkan, event ini terbagi untuk dua kategori peserta, yaitu Fun Race dan Enduro Race. Untuk kategori Enduro Race diikuti 200 peserta yang terbagi dalam lima kelas, yaitu Master ABC, Men Elite, Men Open, Woman Open dan Junior.

” Dikelas Woman Open diikuti 13 peserta yang berasal dari Medan dan luar kota Medan,” jelasnya.

Dalam perlombaan Enduro Race, pencatatan waktu menggunakan sistem otomatis standard event Enduro Internasional.” Ini pertama di Sumatera Utara,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY