Pelajar di Sumut Ukir Prestasi FLS2N di NTT

KUPANG, KabarMedan.com | Para pelajar di Sumatera Utara mengukir prestasi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (28/9/2017) malam.

Prestasi yang diraih kontingen Sumut dalam FLS2N tingkat nasional itu, antara lain juara pertama lomba cipta dan baca puisi diperoleh siswa SMK Amir Hamzah, Batubara. Untuk lomba baca puisi putri jenjang SMA, Sumut berhasil meraih medali perunggu dan lomba vocal solo putra, Sumut raih juara harapan pertama.

Secara keseluruhan, kontingen FLS2N Sumut menduduki peringkat 4 dan disusul Yogyakarta. Sedangkan peringkat pertama diraih Jateng, disusul Jatim dan Bali.

BACA JUGA

Ketua PKK dan Dekranasda Sumatera Utara, Ny Evi Diana Sitorus, mengajak para siswa terus mengembangkan dan mengasah minat dan bakat, terutama bakat seni dan ketrampilan lainnya. “Ini sudah cukup baik. Kedepan harus kita tingkatkan dengan prestasi yang terbaik,” katanya.

Evi berharap, para siswa terus melestarikan seni dan budaya tersebut. “Terima kasih telah mengharumkan nama Sumut dalam event FLS2N tingkat nasional ini. Terus belajar dan belajar. Asah minat dan bakat kalian,” pungkasnya.[KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY