Pelaku Penganiayaan Hingga Tangan Korban Putus Ditangkap

MEDAN, KabarMedan.com | Polisi menangkap dua pelaku penganiayaan yang terjadi di lahan garapan Simpang Pasar VIII, Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Kedua pelaku adalah Alamsyah alias Alung (38), warga Jalan Kompleks Veteran, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, dan Ari Setiadi alias Ari, warga Jalan Pasar IV Mabar Hilir, Labuhan Deli, Deli Serdang.

“Kedua pelaku ditangkap di kawasan lahan garapan Desa Sampali pada Rabu 11 Oktober 2017 sore. Kedua pelaku bersama- sama membacok korban PUrwanto (42) hingga tangannya putur,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (12/10/2017).

BACA JUGA

Penangkapan berawal dari adanya laporan tentang penganiayaan. Dari laporan itu, tim dari Polrestabes Medan dan Polsek Percut Sei Tuan melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa kedua pelaku berada di sebuah gubuk di lahan garapan kawasan itu.

“Dari laporan itu kita menangkap kedua pelaku. Dari pelaku juga disita barang bukti sebilah parang babat, parang berbentuk lengkung, serta baju kedua pelaku,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku telah melakukan penganiayaan secara bersama- sama.”Saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan petugas.” Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 351 jo Pasal 170 KUHP,” pungkasnya.

Diketahui, penganiayaan terjadi di lahan eks-HGU PTPN 2 di Simpang Pasar VIII Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang pada Selasa 9 Oktober 2017.

Kedua pelaku dilaporkan membacoki Purnamawanto (42) hingga terluka parah. Tangan kanan korban putus, tangan kirinya robek parah dan nyaris putus. Di tubuhnya juga terdapat sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY