Pemko Medan Berikan Beasiswa Kepada Anak Anggota Koperasi Berprestasi

MEDAN, KabarMedan.com | Pemerintah Kota Medan menyalurkan Beasiswa Pendidikan kepada putra-putri Anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Medan yang berprestasi secara akademik di sekolahnya masing-masing.

Beasiswa ini diberikan kepada 55 orang putra-putri Anggota KPN Pemko Medan yang mendapatkan ranking 1-3 disetiap tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA, di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Rabu (9/8/2017).

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Ekonomi dan Pembanganan Sekretariat Daerah Pemko Medan Ir. Qamarul Fattah merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri Anggota KPN Pemko Medan.

BACA JUGA

“Selamat kepada anak-anakku sekalian yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan disekolahnya. Ini merupakan hasil jerih payah dari proses pembelajaran kalian,” katanya.

Dirinya berpesan, peserta didik ini dapat mempertahankan prestasinya bahkan meningkatkannya agar memiliki kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni. Qamarul menjelaskan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi Pemko Medan kepada anak-anak pegawai di Lingkungan Pemko Medan yang berprestasi.

Kepada orangtua diharapkan tetap memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya, agar terus tumbuh dan berprestasi serta tidak terpengaruh dari kenakalan-kenakalan remaja yang menjerumuskan, terutama untuk menjauhi narkoba.

Ia juga mengapresiasi kiprah Koperasi Pegawai Negeri Pemko Medan yang sampai sejauh ini dinilainya telah berjalan semakin lebih baik dan dalam kondisi yang sehat. Hal tersebut dikatakannya sebagai bentuk dari manajemen dan pengelolaan keuangan yang sudah semakin baik setiap tahunnya.

Ketua I KPN Pemko Medan Drs. H. Ahmad Basdaruddin, M.Si mengatakan, bantuan ini sebagai bagian dari program kerja KPN Pemko Medan untuk mensejahterakan anak-anak pegawai anggota Koperasi Pemko Medan yang berprestasi sertiap tahunnya.

“Tren menunjukkan bahwa setiap tahunnya jumlah putra-putri Pegawai Anggota KPN Pemko Medan mengalami peningkatan. Sejak program ini dijalankan 2012 lalu tahun ini lah jumlah terbanyak yakni 55 orang,” jelasnya.

Basdaruddin menjelaskan, program ini telah disosialisasikan kepada seluruh instansi SKPD di Lingkup Pemko Medan agar pegawai yang memiliki putra-putri berprestasi agar didaftarkan ke KPN Pemko Medan, sehingga setiap tahunnya jumlah putra-putri yang berprestasi meningkat.

Kepada siswa berprestasi ini akan diberikan uang pembinaan sesuai dengan tingkatan pendidikan dan prestasi yang diraihnya. Untuk tingkatan SD, ranking I mendapat uang pembinaan Rp 1.500.000, ranking II sebesar Rp 1.250.000, ranking III sebesar Rp. 1.000.000. Tingkatan SMP, ranking I sebesar Rp 1.750.000, ranking II sebesar Rp 1.500.000, ranking III sebesar 1.250.000. Sedangkan untuk tingkatan SMA, ranking I sebesar Rp 2.000.000, ranking II sebesar Rp 1.750.000 dan ranking III sebesar Rp 1.500.000. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY