Penjambret Karyawati BNI Tewas Ditembak

MEDAN, KabarMedan.com | Pelaku penjambretan yang menewaskan karyawan BNI di Pematang Siantar, Rara Sitta Stefani (28) ditangkap. Satu pelaku tewas ditembak. Sedangkan rekannya ditembak pada kedua kakinya.

Pelaku adalah Randal Malau (24) dan Nasib Hutasoit alias Ompong (23). Mereka ditangkap petugas Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut di lokasi terpisah. Pelaku Randal tewas ditembak karena saat dilakukan penangkapan di Pantai Halim, Desa Mariendal, Deli Serdang melakukan perlawanan.

“Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun yang bersangkutan melakukan perlawanan. Petugas melakukan penembakan untuk melumpuhkan pelaku, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meninggal dunia,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Andi Rian di depan kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (29/10/2017).

BACA JUGA

Penyergapan Randal merupakan pengembangan dari penangkapan Nasib Hutasoit di Jalan Vihara, Pematang Siantar pada Sabtu (28/10/2017) sore. Saat dilakukan pengembangan untuk menangkap Randal, pelaku Nasib Hutasoit mencoba melarikan diri, sehingga jedua kakinya ditembak.

Dari pelaku petugas menyita barang bukti sebilah pisau, 1 unit HP, 1 tas milik korban, 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 CC putih yang digunakan tersangka saat menjambret.

Diketahui, pelaku melakukan penjambretan terhadap Rara Sitta Stefani (28), di Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar, Rabu (25/10/2017) malam. Saat itu, korban yang merupakan karyawan Bank BNI dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Spin SPW 125 BK 2825 YS hendak pulang ke rumahnya.

Saat dilokasi kejadian, tas korban dijambret pelaku. Korban yang tak tinggal diam setelah dijambret mengejar pelaku. Tepatnya di depan Bank BRI, datang sepeda motor dari arah berlawanan. Tabrakan tak terhindarkan. Kepala Rara menghantam aspal. Wajahnya terluka parah dan tewas di tempat. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY