Polda Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba

MEDAN, KabarMedan.com | Polda Sumatera Utara memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, ganja dan pil ekstasi di halaman Direktorat Reserse narkoba Polda Sumut, Jumat (27/10/2017).

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari Ditres Narkoba Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Deli Serdang periode Juni hingga Okotber 2017.

Pemusnahan ini dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto SH serta Para Pejabat Utama Polda Sumut, mewakili dari Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan, BNN Provinsi Sumut, Penasehat Hukum dan disaksikan para tersangka.

BACA JUGA

“Barang bukti yang kita musnahkan hari ini adalah 33.261,27 gram sabu, 317.692,11 gram ganja, dan 687 butir pil ekstasi,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut terlebih dahulu di cek Labfor Cabang Medan. Selanjutnya, barang bukti sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara direbus dalam air mendidih. Sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di sebuah tempat yang sudah disediakan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, saat ini Indonesia darurat narkoba, dan telah banyak generasi muda yang hancur karena narkoba.

“Ini telah menjadi komitmen kami untuk terus memberantas narkoba. Beruntung, anda (pelaku) masih ada disini, karena yang para pelaku yang lain telah diambil tindakan tegas terukur,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY