Polisi Tembak Dua Kurir 37 Kg Ganja

MEDAN, KabarMedan.com | Petugas Reskrim Polsek Sunggal menangkap dua kurir 37 ganja. Kedua pelaku adalah Sudirman alias Dirman alias Datok dan M Nasri alias Adam, warga Jalan Desa Jurung, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara ditangkap.

Keduanya diberi tindakan terukur karena saat ditangkap melakukan perlawanan. Petugas juga menangkap rekan mereka bernama Syamsul Arifin (41) warga Jalan Abadi, Gang Mulia, Kecamatan Medan Sunggal.

“Kedua pelaku ditangkap di salah satu hotel Jalan Ngumban Surbakti, Medan Selayang pada Minggu (12/11/2017). Pelaku Sudriman dan M Nasri kita beri tindakan tegas terukur,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayetna didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman, Senin (13/11/2017).

BACA JUGA

Wira mengatakan, penangkapan berawal dari informasi adanya dua pria asal Aceh yang membawa ganja. Dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap keduanya saat berada di tempat mereka menginap.

“Saat diinterogasi pelaku mengaku ganja itu rencananya akan dibawa ke Pekan Baru. Saat itu ganja tersebut dititipkan kepada temannya bernama Syamsul Arifin (41) warga Jalan Abadi, Gang Mulia, Kecamatan Medan Sunggal.

Petugas melakukan pengembangan dan menangkap Syamsul Arifin dan menyita barang bukti 37 Kg ganja. “Saat hendak dibawa ke Mapolsek Sunggal, kedua pelaku mencoba kabur,” ungkapnya.

Saat diinterogasi pelaku mengaku telah lima kali menjadi kurir ganja. “Pelaku diupah Rp350 ribu/Kg jika berhasil mengantarkan ganja tersebut,” jelasnya.

Selain menyita 37 Kg ganja, petugas juga meyita 1 becak bermotor, 3 unit HP, 3 tas ransel, dan tiga kotak karton. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 114 (ayat 2) sub 111 (ayat 2) sub 132 (ayat 1) UU no. 35 tahun 2009 tetang Narkotika,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY