POM 2017 Dorong Budaya Otomotif Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 yang digelar di Santika Dyandra Hotel baru saja berakhir. Selama lima hari, pameran yang menampilkan berbagai kendaraan terbaru dari para Agen Pemegang Merek berikut dengan industri pendukung otomotif hadir dan memeriahkan kota Medan.

Masyarakat pecinta otomotif di Medan dan sekitarnya bisa melihat dari dekat produk unggulan para APM sekaligus mencoba berbagai kendaraan yang ada melalui program Test Drive. Selain itu, berbagai program pendukung dan program hiburan yang dihadirkan pada POM kali ini terbukti mampu memberikan hiburan bagi para pengunjung.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta, pengunjung, komunitas otomotif di kota Medan, dan semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan POM tahun ini. Kami berharap kerjasama ini akan terus terjalin pada penyelenggaraan POM di tahun-tahun mendatang,” kata Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Dyandra Promosindo, Selasa (30/5/2017).

BACA JUGA

POM tahun ini diikuti 7 APM dan 10 perusahaan industri pendukung otomotif dan disponsori penuh oleh BCA Finance. Selain itu, kegiatan POM 2017 juga didukung oleh Satlantas Polrestabes Medan yang menyelenggarakan edukasi lalu lintas melalui SIM Corner. Seluruh kegiatan ini terbukti mampu menarik minat masyarakat Medan dan sekitarnya untuk memadati area pameran POM 2017.

Berdasarkan catatan panitia, pada hari terakhir POM 2017 berhasil menarik 5.324 pengunjung. Secara total, jumlah pengunjung yang memadati area pameran sejak hari pertama berjumlah 21.487 orang.

Selain menampilkan produk-produk terbaru, para peserta juga menghadirkan booth yang memikat para pengunjung untuk datang ke booth dan menikmati berbagai program promosi dan hiburan yang ditawarkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai bagian dari apresiasi kepada para peserta, pihak panitia kembali menggelar Best Booth Competition pada POM 2017.

Pemenang untuk Best Booth kategori <150 sqm diraih oleh Tata Motor sementara posisi kedua dan ketiga dimenangkan oleh Move.id dan Nissan Datsun. Pada kategori >150sqm, Best Booth POM 2017 jatuh kepada Mitsubishi Motors, sementara Auto2000 dan PT Sumatera Berlian Motors masing-masing menempati posisi juara kedua dan ketiga. Kemenangan Mitsubishi semakin bertambah dengan terpilihnya Mitsubishi All New Pajero Sport sebagai Favorite Car POM 2017.

Panitia juga kembali menggelar program Miss Motor Show Medan atau Miss POM 2017 yang diikuti oleh sales promotion girls (SPG) dari APM dan industri pendukung. Juara pertama Miss POM 2017 dimenangkan oleh Thara Dytha dari booth Nissan Datsun sementara juara kedua diraih oleh Inggit CK dari booth Auto2000 Miss Favorite POM 2017 diberikan kepada Lia Arisanty dari booth Mitsubishi Motors dan Miss Fotogenic berhasil dimenangkan oleh Dyah Damanik dari booth Move.id

“Medan merupakan salah satu kota dengan budaya otomotif yang tinggi. Oleh karena itu, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penyelenggaraan event otomotif di kota ini. Kami berharap apa yang dihadirkan pada POM tahun ini bisa ikut mendorong pertumbuhan budaya dan industri otomotif di kota Medan,” demikian Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY