Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

MEDAN | Hujan deras yang melanda Kota Medan sejak Sabtu 2 Desember sore hingga Minggu 3 Desember 2017 dinihari, membuat ratusan rumah terendam banjir. Rumah yang terendam banjir berada di daerah aliran sungai.

Informasi dihimpun, lokasi yang terendam banjir, yaitu Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Lingkungan VIII dan IX Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

“Air sudah memasuki rumah sekitar pukul 05.00 WIB dengan ketinggian 25 cm sampai 50 cm. Jumlah Kepala Keluarga yang terdampak kurang lebih 717 KK. Warga masih bertahan di rumah,” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Y?unus, Minggu (3/12/2017).

BACA JUGA

Air juga memasuki pemukiman rumah warga di Jalan Sudirman, Lingkungan II dan IV, Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun. Ada sekitar 278 KK yang terdampak banjir dengan ketinggian 25 cm hingga 40 cm, dan warga masih bertahan di rumah.

?Sekitar 145 KK yang bermukim di bantaran Sungai Babura di Jalan Luku, Gang Bersama, Lingkngan III, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor terendam banjir dengan ketinggian 30 cm sampai 40 cm.”?Sebagian warga telah mengungsi di mesjid,” jelasnya.

Hingga kini pihaknya masih terus melakukan monitor lokasi yang dilanda banjir. “Penyebabnya banjir adalah naiknya air Sungai Deli dan Sungai Babura,” pungkasnya. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY