RSUP H Adam Malik Jalani Survei Verifikasi II KARS

MEDAN, KabarMedan.com | RSUP H Adam Malik menjalani Survei Verifikasi II dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Senin dan Selasa (19 hingga 20 Juni 2017).

Kegiatan Survei Verifikasi II KARS yang dibimbing langsung oleh tim surveior dari KARS ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes di Aula Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik, Senin (19/6/2017).

dr Bambang mengatakan, Survei Akreditasi II KARS ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan RSUP H Adam Malik sesuai dengan standar KARS Versi 2012 yang masih berlaku. “Supaya rumah sakit tetap akan bergerak lebih baik lagi,” katanya.

BACA JUGA

Seperti diketahui, RSUP H Adam Malik sudah berhasil meraih Akreditasi Paripurna (bintang lima) pada tanggal 23 Juni 2015 lalu, yang berlaku selama 5 (lima) tahun sampai tanggal 22 Juni 2018 mendatang.

Survei Akreditasi II KARS sendiri dilaksanakan setelah 2 (dua) tahun kelulusan akreditasi nasional tingkat paripurna, sehingga RSUP H Adam Malik menjalaninya pada bulan Juni 2017 ini.

Pada kesempatan tersebut, dr Bambang juga menyampaikan Perencanaan Perbaikan Strategis (Strategic Development Planning) Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012.

Dalam paparannya itu, dia mengungkapkan hasil-hasil perbaikan yang telah dilakukan oleh RSUP H Adam Malik sesuai dengan rekomendasi dari KARS sesuai standar akreditasi rumah sakit nasional ini selama 2 (dua) tahun terakhir.

Pada kegiatan Survei Verifikasi II KARS ini, turut hadir tim surveior KARS, yakni dr Lilik Marliana MM dan Susihar SKM, Mkep sebagai pembimbing.

Mereka langsung melakukan telaah dokumen dan telusur lapangan ke unit-unit pelayanan sesuai dengan proses yang berlaku dalam proses akreditasi nasional rumah sakit.

“Kami akan lebih banyak melakukan telusur lapangan daripada telaah dokumen,” ucap dr Lilik.

Hadir dalam kegiatan itu, jajaran direksi RSUP H Adam Malik, dewan pengawas, SPI, Komite Medik, Komite Keperawatan, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien, serta tim akreditasi RSUP H Adam Malik dan pejabat lainnya di lingkungan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini.[KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY