Samsung Electronics Dinobatkan Sebagai Merek Terbaik di Asia

JAKARTA, KabarMedan.com | Samsung Electronics dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia tahun 2017 untuk 6 tahun berturut-turut, berdasarkan hasil survei tahunan ‘Asia Top 1000 Brands’ yang diselenggarakan oleh Campaign Asia-Pacific bekerja sama dengan Nielsen.

Peringkat ini mencakup keseluruhan 17 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B dan elektronik – didasarkan pada masukan konsumen, dan memiliki ukuran yang jelas terhadap merek yang paling dihormati saat ini.

“Penghargaan ini merupakan indikator yang baik dari konsumen kami dan menunjukkan dukungan terhadap produk serta layanan yang kami tawarkan,” kata Irene Ng, Vice President, Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia & Oceania, Selasa (11/7/2017).

BACA JUGA

“Kami sangat bangga dapat menerima penghargaan ini kembali dan akan terus berkomitmen untuk berinovasi menuju masa depan yang lebih baik dan memberi dampak yang berarti bagi kehidupan konsumen,” ujarnya.

Studi ini merangkum sikap konsumen di 13 pasar, yaitu Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Untuk memastikan representasi yang akurat, survei ini menargetkan berbagai usia, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk membangun lanskap survei yang seimbang.

Pemimpin Inovasi dan Warga Dunia

Dengan berfokus pada tiga pilar, yaitu inovasi, kualitas dan desain, Samsung terus berupaya menuju masa depan yang lebih baik dengan membangun hubungan baik ke hati dan pikiran konsumen.

Mengakomodasi kebutuhan dan keinginan konsumen menjadi sangat penting dalam membantu Samsung membuka jalan menjadi pelopor industri dan keterlibatan masyarakat pun merupakan bagian integral dalam usaha menjaga hubungan baik yang dimiliki Samsung dengan masyarakat yang dilibatkan.

Pemimpin dalam Inovasi

Setiap tahun, Samsung menginvestasikan sekitar US$ 14 miliar untuk bidang Penelitian dan Pengembangan sebagai usaha untuk tetap berada di ujung tombak inovasi.

Lebih dari seperlima staf Samsung bekerja untuk tugas ini. Dedikasi ini memungkinkan Samsung untuk tetap berada di puncak permainan dan mencerminkan usaha yang tak tergoyahkan dari Samsung untuk terus memberikan konsumen kenyamanan dan fleksibilitas yang terus meningkat dari setiap produk yang ditawarkan.

Apresiasi dan kepercayaan yang ditunjukkan oleh konsumen adalah bukti dari kesuksesan produk dan layanan Samsung dan mengukuhkan kepercayaan konsumen terhadap warisan yang sedang kami tempa.

Samsung Galaxy S8 and S8+

Lebih dari 5 juta unit terjual di seluruh dunia dan lebih dari 10 juta unit dikirim sejak diluncurkan, Galaxy S8 dan S8+ telah menjadi smartphone terlaris dari seri Galaxy S. Smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+ diluncurkan pada Samsung Galaxy Unpacked 2017 di New York, selanjutnya diluncurkan di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2017.

Dilengkapi dengan Infinity Display, desain tanpa panel yang membentuk permukaan yang halus dan kontinu tanpa tombol atau sudut yang keras, Galaxy S8 dan S8+ mengajak pengguna untuk mendapatkan pengalaman menonton yang mendalam.

Samsung Galaxy Plus

Samsung juga memperkenalkan jajaran perangkat dan layanan baru untuk ekosistem Galaxy yang menempatkan Galaxy S8 dan S8+ yang baru diluncurkan sebagai produk andalan.

Galaxy Plus menawarkan lebih banyak pilihan fitur dalam memaksimalkan penggunaan Galaxy S8 dan S8+ yang dimiliki konsumen, seperti Samsung DeX Station, Samsung Gear VR dengan Controller, Samsung Gear 360 (2017) dan Samsung Galaxy Tab S3.

Ekosistem produk ini memberikan konsumen berbagai cara untuk meningkatkan pengalaman dalam menggunakan Galaxy S8 mereka, serta memberikan beragam fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih baik dalam menggunakan perangkat yang saling terhubung, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing gaya hidup yang bervariasi.

Samsung QLED TV

Samsung terus memikirkan cara baru untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dengan diluncurkannya jajaran Seri TV QLED baru, yang memenangkan lebih dari 20 penghargaan penting termasuk empat Consumer Electronics Show (CES) Innovation Awards, di CES 2017, Las Vegas, awal tahun ini.

Mengembangkan TV dengan No-Gap Wall Mount yang memungkinkan TV terpasang di dinding tanpa celah dan menciptakan kesan kesatuan, membantu menjawab kebutuhan konsumen akan TV yang dapat menyatu dengan dekorasi rumah.

Diluncurkan ke seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2017, Seri TV QLED menawarkan lebih banyak fitur, termasuk peningkatan performa warna dan Smart TV yang disempurnakan, serta konsep desain baru yang memungkinkan konsumen mempersonalisasikan rumah mereka sendiri.

Samsung Add Wash Washing Machine

Samsung terus berupaya berhubungan baik dengan konsumen untuk menerima masukan guna mengembangkan produk dan layanan yang dapat membantu kehidupan konsumen.

Pemahaman terhadap kebutuhan konsumen yang mendalam menciptakan perkembangan pada mesin cuci Samsung Add Wash, yang menampilkan pintu akses khas pertama di dunia pada mesin cuci bukaan depan, yang memungkinkan konsumen menambahkan benda apapun ketika siklus mencuci sedang berjalan tanpa harus membuka pintu utama. Desain ini mendapatkan penghargaan dari President’s Design Award 2016 di Singapura, dengan kategori “Design of the Year”.

Inisiatif Citizenship Memberikan Kembali Kepada Masyarakat

Dengan memanfaatkan jaringan global dan inovasi, Samsung ingin menciptakan perubahan positif bagi masyarakat di manasaja. Samsung percaya, kesuksesan tidak hanya diukur dari prestasi bisnis, dan Samsung terus berusaha untuk melayani masyarakat dan membuat perbedaan pada kehidupan masyarakat.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Kadence Singapore atas penunjukan dari Samsung Electronics, ditemukan bahwa 73 persen responden di sembilan negara di kawasan Asia Tenggara dan Oceania percaya bahwa keterlibatan Samsung benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, mencermikan semangat Samsung dalam menjangkau dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Di Asia Tenggara & Oceania, Samsung membantu meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai pendekatan yang cerdas. Bermitra dengan sekolah dan mendirikan Samsung Tech Institutes di seluruh wilayah.

Samsung berharap dapat memberi siswa lingkungan belajar yang semakin baik dan memberikan pelatihan berbasis keterampilan yang relevan serta konten edukatif yang semakin kaya. Sampai saat ini, Samsung memiliki lebih dari 167 Smart Schools, lebih dari 20 Tech Institute di seluruh wilayah mencakup sembilan negara, dengan lebih dari 40.000 anak-anak dan remaja yang memperoleh manfaat langsung dari Samsung Smart School serta Tech Institute tersebut.

Samsung menciptakan budaya yang antusias dan penuh semangat dalam mendukung partisipasi karyawan dalam proyek-proyek kemanusiaan. Samsung Asia Tenggara & Oceania mengembangkan inisiatif program citizenship dalam skala regional, melalui program Samsung Love and Care, yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup, kesejahteraan anak-anak yang kurang beruntung dan untuk mendukung pembangunan sosial. Sejak diluncurkan pada tahun 2015.

Samsung telah melihat peningkatan partisipasi karyawan sebesar 75% dalam program ini, seperti salah satu program kemanusiaan yang berlangsung di Kamboja pada tahun 2016. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY