Seorang Warga Negara Turki Ditangkap di Delitua

MEDAN, KabarMedan.com | Polsek Delitua menangkap seorang warga negara Turki bernama Omer Sartoglu (42), di Jalan Besar Delitua, Senin (12/6/2017). Dia diketahui merupakan tahanan imigrasi di Medan yang kabur beberapa waktu lalu.

“Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat setempat yang merasa curiga atas keberadaan orang asing itu,” kata Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Selasa (13/6/2017).

Dia menjelaskan, menurut warga, orang asing itu tidak memiliki dokumen seperti paspor. Saat ditanya oleh warga, dia tidak mau menjawab dan malah marah. Kemudian warga mengamankan orang asing tersebut dan membawanya ke Polsek Delitua.

BACA JUGA

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Wira, Omer masuk ke Jakarta dari Malaysia pada Februari 2017 untuk memperpanjang paspor. Sesampainya di imigrasi Jakarta, paspor WN Turki itu ditahan.

“Kemudian dia kabur ke Medan menggunakan bus. Di Medan dia menikah siri dengan seorang wanita berinisial M umur 35 tahun. Dia ditahan oleh imigrasi selama 12 hari. Ditemukan dari orang asing tersebut berupa selembar surat keterangan menikah yang dikeluarkan oleh KUA Delitua,” jelas Wira.

Kini, Omer masih dalam pemeriksaan lanjut di Mapolsek Delitua. Terkait hal ini, polisi akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi. [KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY