Sidratul Muntaha Pimpin AMSI Sumsel

PALEMBANG, KabarMedan.com | Hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel menetapkan Sidratul Muntaha sebagai Ketua periode 2017-2020, yang terpilih secara aklamasi.

Pemimpin Redaksi (Pemred) fornews.co terpilih secara aklamasi setelah dari 10 anggota konferwil yang digelar di Lord Cafe & Resto Palembang, Senin (13/11/2017).

“Kami berharap semua anggota yang sudah tergabung untuk lebih mematuhi apa yang sudah ditetapkan sesuai dengan AD/ART AMSI. Setelah konferwil ini, seluruh anggota juga diharapkan untuk lebih memperkenalkan organisasi ini kepada semua pengguna media,” katanya.

BACA JUGA

Untuk masa kerja tiga tahun ke depan, pihaknya telah mempersiapkan program kerja internal dan eksternal. Mulai dari membantu semua anggota AMSI Sumsel yang belum ter verifikasi ke Dewan Pers, mengarahkan rekan-rekan Pemred yang belum melakukan uji kompetensi, serta bersinergi dengan semua pihak. “Hal yang paling penting itu, anggota juga segera melengkapi semua persyaratan kelengkapan sebagai anggota AMSI,” ujarnya.

AMSI Sumsel diharapkan dapat menciptakan forum diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan pengampu kepentingan lainnya. Selain itu, dapat menerapkan standarisasi perusahaan media digital yang disesuaikan dengan tumbuh kembangnya industri digital di Indonesia.

Koordinator AMSI Wilayah Sumatera, Agus Perdana mengatakan, ada beberapa wilayah yang sudah melakukan konferwil untuk wilayah sumatera diantaranya Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. “Ada beberapa daerah lagi yang kita dorong yaitu Kepri, Lampung dan Aceh,” ucapnya.

Agus mengingatkan, bahwa AMSI bukan underbow dari organisasi profesi jurnalis. Karena, anggotanya bukan saja dari AJI, tapi ada PWI. Tapi memang di sini yang disyaratkan bergabung di organisasi perusahaan media siber ini, tentu sudah berbadan hukum.

“Anggota AMSI harus menyamakan mindset dan harus dibangun dengan semangat kebersamaan, bukan konflik. Seperti ada slogan bersaing di jalanan, bersatu di pangkalan. Jadi, hari ini adalah sejarah AMSI di Sumsel dengan 10 media pendiri,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY