Siswa SD Korban Sinabung Belajar di Bawah Terik Matahari

KARO, KabarMedan.com | Siswa Sekolah Dasar 044831 Gung Pinto, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo harus belajar dibawah teriknya matahari. Hal ini dikarenakan tempat mereka biasa belajar rusak diterpa angin.

“Saat ini anak-anak belajar di bawah sinar matahari. Sebagian siswa tengah mengangkat kursi dan meja untuk belajar,” kata Kepala Sekolah SD 044831 Gung Pinto, Heriani Br Sembiring, Senin (17/7/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya telah berulang kali melakukan koordinasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, namun hingga kini belum ada tanggapan untuk memperbaiki tenda yang rusak.

BACA JUGA

“Saat ini ada tiga tenda tempat belajar anak-anak. Tiga tenda itu dibagi dua. Ada enam kelas yang diisi 81 siswa, yaitu 34 siswi perempuan dan 47 siswa laki-laki,” ujarnya.

Ia mengatakan, ketiga tenda tersebut dibangun saat gempa 5,6 SR mengguncang desa mereka beberapa waktu lalu.”Kami berharap kepada pemerintah segera membangun kembali tenda itu, agar anak-anak tidak lagi belajar di bawah terik matahari,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY