Sumatera Utara Segera Produksi Film Sosial Religi

MEDAN,  KabarMedan. com | Sumatera Utara segera memiliki sebuah film bertema sosial religi. Film berjudul Haji Asrama atau HAS akan memulai pengambilan gambar pada Januari 2018.

Sutradara yang akan menggarap film layar lebar, Onny Kresnawan mengatakan, HAS akan menjadi film bergenre fiksi drama pertama Sumatera Utara yang melibatkan banyak pihak dalam pengerjaan dan pembiayaan produksinya.

Ia mengaku, mencoba membangun kepercayaan publik atas dirinya melalui metode urun dana dengan melibatkan 500 Co- Produser.

BACA JUGA

“Lebih banyak Co-Produser yang berkontribusi dalam film ini, menunjukkan bawha masih banyak yang cinta dan perduli terhadap perkembangan perfilman daerah. Tentu akan ada benefot dalam keterlibatan Co – Produser tersebut,” katanya, Rabu (30/8/2017).

Menurut Onny, metode crowdfunding ini akan punya tantangan tersendiri dan sangat berbeda dengan cara ia menggarap film-film sebelumnya.

“Secara kemederdekaan berkarya, kualitas karya hingga kepercayaan publik akan dipertaruhkan dan menjadi indicator suksesnya film HAS ini” ujarnya.

Di bawah bendera Esefde Films, Onny dan tim yang disokong dari komunitas film di Sumatera Utara, sudah membuat sejumlah persiapan, termasuk pembuatan teaser, alat promosi dan mematangkan naskah film. Audisi sendiri akan dilakukan Desember tahun ini.

“Alhamdulillah, sepekan setelah di buka undangan melalui media sosial, disambut respon positif dari para Co – Produser yang ingin terlibat. Bahkan beberapa donatur juga tak mau ketinggalan ikut mensupport, ” terang Onny yang juga didampingi Line Produsernya, Ilhamsyah.

Dalam teaser Film Haji Asrama berdurasi 2:42 menit yang dapat diakses di Youtube, Onny ingin menunjukkan keseriusannya memproduksi film, dengan warna serta melibatkan elemen lokal yang ada di Sumatera Utara.

Dua aktor kawakan milik Sumut, Yan Amarni Lubis dan Eddy Siswanto pun telah di “pinang” untuk bermain di HAS. Namun, tak menutup kemukinan akan menyandingkannya dengan artis nasional nantinya.

“Melalui Teaser Film HAS, kami ingin menggambarkan awal kekuatan karakter utama serta kualitas gambar dan penggarapan film yang akan dicapai dengan standart produksi layar lebar nantinya,” jelasnya.

Film HAS berkisah tentang dua karakter yang bertolak belakang, Mahmud dan Burhan diantara perjalanan dunia dengan spiritual dalam proses “mencari” Tuhan.

Skenario film ini diracik oleh penulis handal Renny Yulia dengan Teddy Wahyudi Pasaribu dengan dibalut muatan moralitas, spiritual serta humanis yang khas.

“Film HAS juga kami kemas dengan nuansa jenaka gaya Medan yang plural serta seni, budaya dan keindahan alam yang mungkin luput dari banyak orang,” pungkasnya. [KM-03]

 

 

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY