Tiga Perampok Indomaret Ditangkap, Satu Ditembak

MEDAN,KabarMedan.com | Tiga pelaku perampok Indomaret di Jalan TB Simatupang, Kampung Lalang, Medan Sunggal pada Senin 10 April 2017 sekitar pukul 22.30 WIB ditangkap polisi. Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi.

Ketiga pelaku adalah Joseph sibarani (31) warga Jalan Sri Gunting, Jihan Anggara (20) warga Jalan Pinang Baris dan  Arya Ramadhan (28) warga Jalan Perintis Kemerdekaan. “Pelaku Joseph Sibarani kita berikan tindakan tegas terukur karena saat dilakukan pengembangan berusaha melarikan diri. Ketiga pelaku kita tangkap dinihari tadi,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dan Panit Iptu Martua Manik, Minggu (16/4/2017).

Daniel menceritakan awal kejadian tersebut. Awalnya kepala toko Arya (pelaku) bersama temannya Yulia Marbun sedang mengepel lantai gerai Indomaret. Tiba- tiba lampu mati dan Arya pun keluar untuk mengecek sekring.”Saat diluar Arya (pelaku) ditodong pelaku dengan pisau sambil berkata ‘Jangan Bersuara Kau’ sambil disorong ke dalam,” ujarnya.

BACA JUGA

Pelaku kemudian masuk dan menuju lantai II gerai Indomaret tersebut.”Disitu pelaku mengambil uang sekita Rp20.302.500. Usia mengambil uang pelaku kemudian kabur,” ungkapnya.

Arya pun melaporkan kejadian ini ke polisi.Petugas Polsek Sunggal yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV. “Dari hasil rekaman CCTV, petugas menangkap pelaku Joseph di Belawan dan Jihan di kawasan Kampung Lalang,” jelasnya.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku bahwa yang menjadi otak pelaku perampokan adalah Arya yang tak lain kepala toko Indomaret. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan menangkap Arya. “Dari pelaku petugas menyita 1 unit sepeda motor, baju dan celana, uang sisa hasil kejahatan dan rekaman cctv.”Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.[KM-03]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY