Tips Tampil Cantik bagi Wanita Karir

Ingin selalu tampil cantik merupakan hal yang wajar bagi seorang wanita, termasuk saat pergi ke kantor. Meskipun beberapa kantor mengizinkan karyawannya untuk tampil dengan baju bebas, namun ada pula kantor yang menerapkan seragam atau peraturan tertentu bagi karyawannya. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Anda tidak dapat tampil cantik saat berangkat ke kantor. Anda dapat memperhatikan beberapa tips fashion wanita berikut ini agar tetap tampil maksimal meski di kantor.

Warna

Tidak ada salahnya untuk memakai pakaian dengan lebih dari dua warna saat anda pergi ke kantor. Atasan warna putih akan tampak bagus jika dipadukan dengan vest navy blue atau celana hitam. Anda juga dapat menggunakan aksesoris dengan warna berbeda untuk menunjukkan selera fesyen Anda.

BACA JUGA

Detail

Mengenakan pakaian yang memiliki detail akan membuat penampilan Anda terlihat berbeda. Misalnya Anda dapat menggunakan rok hitam dengan detail bordir atau sepatu hak tinggi yang memiliki motif print yang cantik. Anda tidak perlu menggunakan pakaian dengan detail yang berlebihan untuk membuat Anda tampil beda. Sedikit aksen print pada bagian leher atau sisi kemeja, akan membantu memaksimalkan penampilan Anda saat ke kantor.

High Heels

Selain menambah rasa percaya diri dan terkesan stylish, memakai high heels juga akan membantu membuat postur Anda tampak lebih tinggi. Jika perusahaan mengizinkan Anda menggunakan dress pendek, Anda dapat memadukan high heels dengan dress pendek yang sesuai dengan tubuh Anda dan pastikan terbuat dari bahan stretch yang nyaman.

Tas

Menggunakan tas yang tepat saat berangkat ke kantor akan membuat penampilan Anda terlihat sempurna. Anda dapat membeli tas dari material kulit yang klasik namun elegan. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna tas dengan pakaian kerja anda.

Aksesori

Pemakaian aksesori yang tepat dapat membantu mengubah penampilan Anda. Kemeja sederhana, yang dipadankan dengan kalung besar, yang memiliki warna kuat akan menampilkan kesan profesional dan stylish. Akan tetapi, sebaiknya Anda menghindari menggunakan kalung yang “bertumpuk” saat ke kantor, agar penampilan Anda tidak terkesan berlebihan.

Itulah beberapa hal yang dapat membantu Anda tetap tampil cantik dan stylish saat ke kantor. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan penampilan dengan bentuk tubuh dan kenyamanan Anda saat memakainya. Selamat mencoba dan tetaplah kreatif. [KM-02]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY