Tourism Malaysia Tawarkan Paket Wisata Murah Nonton Sea Games Sambil Shopping

MEDAN, KabarMedan.com | Kali ini ada yang sangat istimewa bila Kamu berwisata ke Malaysia, sebab tahun ini pada saat yang bersamaan dengan event “Malaysia Mega Sale” dari tanggal 15 Juni – 31 Agustus 2017 mendatang; Malaysia juga menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar negara-negara serumpun Asia Tenggara ASEAN atau Sea Games, yang dihelat di Kuala Lumpur pada 19 – 31 Agustus 2017.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan, saat ini permintaan informasi tentang penyelenggaraan Sea Games di Kuala Lumpur sangat tinggi, terutama informasi tentang tiket pertandingan dan akomodasi disekitar venue acara pertandingan.

“Tourism Malaysia Medan bersama lima Konsorsium Agent antara lain Raya Utama Travel, Berjaya Tour & Travel, Maju Ika Jaya, Rasa Sayang dan Jess & Co Travel telah menyiapkan kemudahan bagi peminat shopping dan pendukung Tim Nasional Merah putih berupa paket nonton pertandingan sekaligus shopping, yang dikemas dalam paket wisata dengan harga mulai dari Rp360.000 hingga Rp1,5 juta per orang sepanjang event berlangsung,” kata Azhari, Sabtu (19/8/2017).

BACA JUGA

Dia menjelaskan, wisatawan dari Indonesia merupakan pasar kedua terbesar dari kedatangan turis asing ke Malaysia setelah Singapura. Data dari Januari – Mei 2017 ketibaan wisatawan dari Indonesia tercatat 1.166.067 orang dan tahun lalu telah meraup pendapatan sebanyak RM82,1 miliar, meningkat 18,8% dibandingkan dengan RM69,1 miliar pada tahun 2015.

“Belanja turis untuk sektor shopping di Malaysia mencapai RM26 miliar, meningkat 20,3% dibandingkan dengan RM21,6 miliar pada tahun 2015. Ini merupakan bagian terbesar dari belanja turis, menjadikan shopping sebagai sektor penting industri pariwisata Malaysia, apalagi nilai tukar Rupiah saat ini telah membuat belanja lebih terjangkau di Malaysia,” jelasnya.

Pencitraan belanja Malaysia berpusat pada konsep “Experiential Shopping” yang mempromosikan Malaysia sebagai tujuan belanja yang menyenangkan dan sehat, dilengkapi dengan kegiatan hiburan dan rekreasi, petualangan gastronomi, perawatan mewah dan kunjungan ke tempat-tempat wisata yang populer.

“Hal ini dimungkinkan dengan dukungan lebih dari 500 pusat perbelanjaan terpadu dan gerai ritel di Malaysia yang jumlahnya meningkat setiap tahunnya. Hub ritel dan gaya hidup baru yang akan datang tahun ini termasuk KL Gateway Mall di Kuala Lumpur dan Genting Premium Outlets di Genting Highlands, yang selanjutnya akan merangsang untuk belanja di Malaysia,” papar Azhari.

Ada pula wahana terbaru Movie Animation Park Studios (MAPS) di Ipoh, Perak, yang diakui sebagai satu-satunya Taman Tema Animasi di Asia, telah dibuka pada 26 Juni 2017. MAPS mempunyai lebih dari 40 atraksi di 6 zona tema, dan pertunjukan aksi mobil stunt (car stunt show) pertama secara langsung di Asia, yang dipersembahkan atas kerjasama Dreamworks dan BoboiBoy. [KM-01]

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY