Wagub Sumut Kunjungi Pasien Raja Pratama di RSUP H Adam Malik

MEDAN, KabarMedan.com  | Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung mengunjungi pasien Raja Pratama Siregar (4) di  RSUP H Adam Malik, Rabu (27/9/2017).

Raja merupakan pasien penderita tumor jenis angiofibroma dari Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam kunjungannya, Nurhajizah sempat berdialog dengan orang tua pasien terkait penyakit yang tengah diderita Raja, saat bertemu di ruangan RA THT Unit Rawat Inap Terpadu A RSUP H Adam Malik.

BACA JUGA

“Sabar ya bu, semoga anaknya cepat sembuh,” katanya kepada orang tua pasien yang mendampingi di ruang perawatan.

Tim dokter RSUP H Adam Malik yang menangani pasien juga menjelaskan mengenai jenis penyakit, serta penanganan medis yang sudah dan akan dilakukan.

Menurut tim dokter, Raja menderita angiofibroma, salah satu jenis tumor yang tumbuh dalam pembuluh darah di daerah tenggorokan.

Pasien pertama kali dirujuk ke RSUP H Adam Malik pada bulan Maret 2017 melalui Instalasi Gawat Darurat. Sejak itu, pasien sudah menjalani dua kali operasi pada bulan April 2017 dan bulan Juni 2017, serta tiga kali dirawat inap di RSUP H Adam Malik.

Setelah menjalani operasi, berdasarkan pertimbangan kondisi pasien, tim dokter memberikan pemahaman kepada keluarga agar pasien menjalani pengobatan rawat jalan dengan melakukan kontrol melalui poliklinik.

Pada 23 September 2017, pasien kembali dirawat melalui Instalasi Gawat Darurat, dan sampai Rabu (27/09/2017), pasien masih menjalani perawatan inap di RA THT dengan kondisi stabil.

Kedatangan Nurhajizah disambut oleh Kepala Instalasi Rawat Inap Terpadu RSUP H Adam Malik, dr Mahyudanil SpBS dan Kepala Seksi Pelayanan Medis Rawat Khusus RSUP H Adam Malik dr Merlin Sikumbang MKes.

Pada kesempatan itu, Nurhajizah juga bertemu Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik dr Mardianto SpPD-KEMD, serta Direktur SDM dan Pendidikan RSUP H Adam Malik Dr dr Fajrinur SpP(K). [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY